Manado (17/01/20), Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo mengadakan kegiatan Capacity Building pada tanggal 17 – 20 Januari 2020 di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Sulawesi Utara, dengan tema “Membentuk Jiwa Melayani” dengan dihadiri oleh 137 peserta. Kegiatan ini merupakan kegiatan Capacity Building yang kedua kalinya setelah sempat diadakan  di tahun sebelumnya.

Capacity Building adalah suatu sarana edu kreatif atau edu kreasi yang sangat didambakan karena lewat kegiatan ini dapat membina dan membentuk karakter dari pegawai yang nantinya karakter tersebut akan diterapkan dalam aktivitas tugas keseharian. Melalui kegiatan ini peserta diharapkan memiliki integritas, inisiatif, motivasi yang tinggi dalam bekerja dan dapat meningkatkan semangat kerja sama, kekompakan, sinergi baik secara vertical maupun horizontal dalam situasi kerja. Pada hari Pertama dimulai dengan kegiatan penguatan mental tentang “Service Excellent” hari kedua yaitu kegiatan games-games outbound.

Pembukaan acara diawali dengan laporan panitia oleh Bapak Wenny Ino Ischak, S.ST, M. Kes Selaku Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan secara resmi dibuka oleh Ibu  Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan segala kejenuhan selama setahun bekerja dan lewat pemberian materi service excellent kita dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bagi mahasiswa setelah berada didunia kerja. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Busroni Abdullah selaku Kepala Bagian Pelayanan Masyarakat Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan permainan atau games seru dan menarik yang dimainkan oleh peserta.    

Penutupan Capacity Building dirangkaikan dengan Pencanangan Kampus Sehat. Kampus Sehat ini merupakan program Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo. Pelaksanaan Kampus sehat ini ditandai dengan hidup sehat, hijau lingkungan, bebas korupsi, bebas asap rokok dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada staf berprestasi dimulai dari :

Penghargaan Dosen Terbaik :

  1. Puspita Sukmawaty Rasyid, S.ST., M. Kes.
  2. Misrawatie Goi, SKM., M.K.M.
  3. Rabia Zakaria, SKM., M. Kes.

Penghargaan Tenaga Kependidikan Terbaik :

  1. Herman Priyono Luawo, S. Kep, Ns
  2. Ivana Novarianti Gagulu
  3. Abdul Malik Podungge, SE

Penghargaan Kontrak Terbaik :

  1. Selvi Katrin S. Karim, S. SI
  2. Frits P. Harmain
  3. Arlan Imran

Penghargaan Pengelola Jurusan Terbaik :

  1. Jurusan Kebidanan.
  2. Jurusan Gizi.
  3. Jurusan Keperawatan.
Bagikan dengan :
Close Menu