Juara di Pimnaskes I
Polkesgo Meraih Juara 2. Pengumuman Pemenang Pimnaskes I untuk kategori Poster PKM-T pada Instagram Pimnaskes. Kamis (18/11/2021)

Polkesgo, Jakarta – Tim Mahasiswa Polkesgo meraih Juara pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Poltekkes Kemenkes I (PIMNASKES I) sebagai ajang unjuk kemampuan dan kompetisi kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) antar Poltekkes Kemenkes se-Indonesia.

PIMNAKES I diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Pusdik SDMK) dalam rangka melaksanakan pembinaan kegiatan kemahasiswaan untuk menyiapkan mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) sebagai calon tenaga kesehatan yang kompeten sesuai dengan tuntutan kebutuhan pelayanan kesehatan.

Selain sebagai ajang kompetisi, PIMNASKES juga dirancang menjadi wadah bagi peserta mahasiswa untuk berkomunikasi melalui produk kreasi intelektual berskala nasional sehingga dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat serta memperluas jejaring di bidang ilmiah tingkat nasional. (dilansir dari https://pimnaskes.com/)

Juara di Pimnaskes I
Polkesgo Meraih Juara 3. Pengumuman Pemenang Pimnaskes I untuk kategori Poster PKM-P pada Instagram Pimnaskes. Kamis (18/11/2021)

Kegiatan ini dilaksankan secara Daring (dalam Jaringan) melaui Virtual Zom pada tanggal 15 -16 November 2021. 10 besar finalis mahasiswa dari masing-masing PKM mempresentasikan Hasil Karyanya dan Poster, tim mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo termasuk dalam 10 besar finalis terebut.

Baca Juga : Perwakilan Mahasiswa Polkesgo meraih juara pada kegiatan LUSTRUM IV Poltekkes Kemenkes Surabaya

Kompetisi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan terdapat 4 Kategori yakni PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM Penerapan Teknologi Kesehatan (PKM-T).

Dari 4 kategori tersebut Tim Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo meraih Juara II Poster pada Program Kreativitas Mahasiswa Kategori Penerapan Teknologi Kesehatan (PKM-T) Tim Falniyanti Hamzah dari Jurusan Kebidanan dengan memperoleh Piala dan Hadiah Smartphone.

Juara III poster pada Program Kreativitas Mahasiswa Kategori Penelitian (PKM-P)  Tim Nurwigya Mohamad Putri dari jurusan Farmasi  dengan memperoleh Hadiah Piala dan Hadiah Hard Disk.

 240 total views

Bagikan dengan :