Pada hari ini Senin 08 Februari 2021 dilaksanakan “Pembukaan Praktek Kerja Lapangan Terpadu”Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo di Bone Bolango. Praktek Kerja Lapangan Terpadu ini dilaksanakan oleh mahasiswa tingakt III Program studi D3 Gizi, D3 Farmasi, D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan Tahun Akademik 2021/2022

Sebanyak 273 mahasiswa peserta PKLT yang di wakili oleh 50 peserta ini mengikuti pembukkan Praktek Kerja Lapangan di Bone Bolango dan diterima secara resmi oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Kantor Bupati Bone Bolango. Mereka akan melakukan PKLT di 7 desa dan kelurahan di kecamatan kabila, yakni di Kelurahan Pauwo, Desa Dutohe, Dutohe Barat, Poowo, Poowo Barat, Talango, Tanggilingo, dan Desa Toto Selatan.

Bupati Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir dalam sabmbutannya mengatakan kehadiran Poltekes Kemenkes Gorontalo diyakini bisa meningkatkan derajat kesehatan yang ada di Gorontalo, di lihat dari perkembangan Poltekes Kemenkes Gorontalo mulai dari SPK, Akademi Keperawatan hingga menjadi Poltekes Kemenkes Gorontalo seperti sekarang. Bupati Hamim Pou juga berharap akan ada outcome yang di hasilkan dalam  pelaksanaan PKT Poltekkes Kemenkes Gorontalo khususnya di kecamatan kabila.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo bapak Moh. Anas Anasiru, SKM., M.Kes dalam pembukaan Praktek Kerja Lapangan Terpadu ini menyampakain Terima kasih kepada Pemkab Bone Bolango menginjinkan pihaknya melaksakanan PKLT di kecamatan kabila Kabupaten Bone Bolango.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo dalam kegiatan PKLT ini berharap agar kompetensi capaian daripada keluaran sebagai seorang tenaga kesehatan bisa tercapai melalui keterampilan dan skiil mereka. (Gorontalo, 08/02/2021)

Bagikan dengan :