Poltekkes Kemenkes Gorontalo melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan  Rencana Strategi (Renstra) Program Studi Diploma III Gizi dan Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo Tahun 2020 – 2024.

Tujuan yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah tersusunnya Rencana Strategi (Renstra) Program Studi Diploma III Gizi dan Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Tahun 2020 – 2024 dalam mewujudkan visi dan misi menghasilkan Lulusan yang kompetitif dan Berkarakter.

Workshop Penyusunan  Rencana Strategi (Renstra) dilaksanakan selama 4 (empat) hari, tanggal 02 s.d 05 Maret 2021 di Auditorium Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Kegiatan workshop ini di hadiri oleh 51 peserta terdiri dari Unsur Pejabat dan Pengelola dilingkungan Poltekkes Kemenkes Gorontalo, 20 Orang, Stakeholders 10 Orang, Alumni 1 Orang dan Dosen dan Tenaga Kependidikan Jurusan Gizi 20 Orang. Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari 2 orang pakar yang berasal dari Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, yaitu Dr. Herson Kadir, S.Pd, M.Pd dan Farid Mohamad, S.Pd, M.A

Pelaksanaan kegiatan workshop RENSTRA ini di buka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Bapak M. Anas Anasiru, SKM., M. Kes. Dalam sambutanya beliau menyampaikan penyusunan Rencana Strategi ini merupakan tuntutan setiap institusi sampai di program-program studi salah satunya program studi Diploma III dan Sarjana Terapan Gizi, kita skarang akan berhadapan dengan model akreditas baru yakni akreditasi 9 instrumen, tututan dokumen evaluasi diri banyak sekali yang akan di tanyakan berkaitan dengan RENSTRA.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo berharap dalam penyusunan Rencana Strategi ini Bapak/Ibu sebagai pengguna dapat memberikan masukan, karena di visi ini ada dua tahapa yang bisa menjadi harapan bagi pengguna nantinya, sehingga lulusan ataupun output yang dihasilkan dari Diploma III dan Sarjana terapan itu sesuai dengan harapan ketika di tempat kerja nanti.

Hasil yang di capai dalam kegiatan workshop penyusunan RENSTRA Program Studi Diploma III Gizi dan Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo Tahun 2020 – 2024 untuk lima tahaun kedepan:

  1. Tersusunya visi, misi, dan program kerja Program Studi Diploma III Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo Tahun 2020-2024. Visi yaitu “Menjadi Program Studi DIII Gizi Terdepan, Berkarakter, dan Kompetitif dalam bidang gizi pangan lokal ditingkat nasional tahun 2024”, dengan 4 misi yaitu :
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran secara professional berbasis perkembangan teknologi pendidikan, berkarakter, dan bermutu
  3. Mengembangkan penelitian unggulan dan publikasinya di bidang gizi khususnya pangan lokal.
  4. Melakukan pengabdian masyarakat berbasis riset di bidang gizi khususnya pangan lokal.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak dibidang Tridarma dalam rangka meningkatkan mutu dan daya serap lulusan.
  6. Tersusunnya visi, misi dan program kerja Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo, yaitu “Menjadi Program Studi Terdepan yang menghasilkan lulusan professional dan berkarakter dalam manajemen Stunting Tahun 2024”, dengan 4 misi, yaitu :
  7. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran secara profesional berbasis perkembangan teknologi pendidikan, berkarakter, dan bermutu dibidang gizi khususnya dalam manajemen stunting.
  8. Mengembangkan penelitian terapan unggulan dan publikasinya di bidang gizi khususnya manajemen stunting.
  9. Melakukan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian di bidang gizi khususnya manajemen stunting.

Melakukan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan Tridharma dalam rangka meningkatkan mutu dan daya serap lulusan Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika.

  1. Tersusunnya Rencana Strategi (Renstra) Program Studi Diploma III Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo Tahun 2020 – 2024
  2. Tersusunnya Rencana Strategi (Renstra) Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo Tahun 2020 – 2024.
Bagikan dengan :