Berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi pada pasal 12 ayat 2 dan 3 dinyatakan bahwa dosen sebagai ilmuwan memiliki tugas untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penalaran dan penelitian ilmiah serta menyebarluaskannnya, dosen juga wajib melakukan publikasi ilmiah sebagai salah satu sumber belajar. Motivasi melakukan penelitian tidak diimbangi dengan tanggung jawab akademik sebagai peneliti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang sangat berguna bagi masyarakat luas baik untuk keperluan praktis maupun perkembangan teoritis.

Melalui latarbelakang tersebut Polteknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo mengadakan workshop persiapan penulisan publikasi Jurnal Internasional Bereputasi selama dua hari dimulai dari Kamis sampai dengan Jumat (19-20 November 2019) bertempat di aula rektorat lantai tiga yang diikuti oleh dosen dan instruktur sebanyak 28 orang dengan narasumber Bapak Pof. Dr. Abdul Rahmat, S. Sos.I,M. Pd dan bapak Novriyanto Napu, S. Pd, M. Appling. PhD serta dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd

Dalam sambutannya ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo Bapak Salman, SKM, M. Kes mengharapkan para dosen mampu menulis dan mempublikasikan jurnal Internasional Bereputasi dan menumbuh kembangkan serta mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi jurnal Internasional.

Workshop dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd dengan harapan agar workhop ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan nilai akreditas bagi Institusi serta menjadikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo mampu bersaing dengan Institusi Perguruan Tinggi lainnya.

Bagikan dengan :