3rd ICMHS Jurusan Kebidanan Hadir Refresh Wawasan Hipertensi

3rd ICMHS Jurusan Kebidanan Hadir Refresh Wawasan Hipertensi

Polkesgo, Gorontalo – Jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Gorontalo sukses menggelar kegiatan Konfernsi Internasioanal yang Ke-3 tahun 2023 dengan jumlah 600 peserta yang hadir secara daring (dalam jaringan). Jumat 23/06/2023

Kegiatan Konfernsi Internasioanal yang Ke-3 ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 21/06/2023 sampai dengan 23/06/2023. Dengan mengusung tema Health Transformation to Prevent Hypertension in Pregnancy”.  yang bertujuan yakni Memahami hipertensi gestasional: penyebab, gejala, dan pilihan pengobatan, Inovasi dalam diagnosis dan penatalaksanaan hipertensi gestasional, Peran modifikasi gaya hidup dalam mencegah dan mengelola hipertensi gestasional, perawatan kolaboratif untuk hipertensi gestasional: pentingnya tim interdisipliner, Penggunaan telemedicine dan teknologi dalam perawatan hipertensi gestasional, dan Perspektif global tentang penelitian hipertensi gestasional dan arah masa depan.

Konferensi Internasional ini menghadirkan Narasumber  yang  berasal dari 5 negara dan institusi berbeda di beberapa wilayah di seluruh dunia termasuk:

  • Patricia  Lynch, Ph.D : Family and Consumer Sciences Associate Professor/Program Coordinator-Dietetics (Virginia State University, USA)
  • Dr. Dave Listijono, PhD : Gynecologist, Obstetrician (Sydney, New South Wales, Australia)
  • Dr. Sarena Binti Haji Hashim : Universiti Brunei Darussalam
  • Ai Tanimizu : Technical Officer, Nursing & Midwifery World Health Organization Regional Office for South-East Asia
  • Dr. Runjati, M.Mid : Head of Pokja Kebidanan APKESI (Indonesia Health Researcher Association)
  • Dr. dr. Andreas Winarno : Gynaecologist, Obstetrician (Indonesia)
  • Sri Sujawaty, S.ST, M.Keb : Midwifery Department, Gorontalo Health Polytechnic
Baca Juga :  PKK Jurusan Kebidanan Polkesgo : Bersinergi Cegah Stunting Melalui Pendekatan Humanis

Konferensi internasional kebidanan ini di buka langsung oleh Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Dra. Oos Fatimah Rosyati, M. Kes. yang mewakili Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

“saya menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada para penyelenggara atas pemilihan tema “Transformasi Kesehatan untuk Mencegah Hipertensi pada Kehamilan” untuk konferensi ini. Tema ini menyoroti isu yang kritis dan memerlukan perhatian serta upaya bersama.”

Baca Juga :  Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Lantik 4 Pejabat

3rd International Conference on Midwifery and Health Sciences memberikan kesempatan bagi kita untuk bersatu, berbagi keahlian, dan menjelajahi solusi inovatif dalam mencegah hipertensi pada kehamilan. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk membangun kolaborasi, memperkuat kemitraan, dan berkomitmen pada tujuan transformasi kesehatan. Bersama-sama, kita dapat membuat perbedaan dan memastikan bahwa setiap ibu hamil menerima perawatan yang layak”

Direktur Poltekkes gorontalo Mohamad Anas Anasiru juga memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa Konferensi ini memiliki makna yang luar biasa karena fokus pada topik “Transformasi Kesehatan untuk Mencegah Hipertensi pada Kehamilan”.

Semoga kegiatan konferensi internasional yang bergensi ini, semua peserta dapat berkolaborasi dan bertukar ide yang bermanfaat maupun wawasan yang berharga yang akan membentuk masa depan perawatan kesehatan ibu. Bersama-sama, kita dapat membuat perbedaan besar dan memberdayakan generasi ibu di masa depan untuk mengalami kehamilan yang aman dan sehat.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?