F.A.Q Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo

Jalur PMDP

Pertanyaan Umum Sekitar Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi

Jalur Umum

Pertanyaan Umum Sekitar Jalur Umum yang akan mengikuti seleksi ujian tulis

General

Pertanyaan Umum untuk seputaran Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo

Jalur PMDP

Pertanyaan : Bagaimana saya bisa menjadi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Gorontalo?

Jawaban : Mulai Tahun 2018, Poltekkes Kemenkes Gorontalo menggunakan SIPENMARU untuk melaksanakan seleksi mahasiswa baru program D III dan D IV di semua Jurusan di Poltekkes Gorontalo. Selain pelaksanaan SIPENMARU Poltekkes Kemenkes Gorontalo tidak menerima mahasiswa baru melalui jalur seleksi lain. Sebagai informasi dapat mengunjungi laman https://poltekkesgorontalo.ac.id/ untuk memperoleh gambaran mengenai penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Pertanyaan : Bagaimana cara saya mendaftarkan diri sebagai mahasiswa jalur PMDP Poltekkes Kemenkes Gorontalo ??

Jawaban : Poltekkes Kemenkes Gorontalo menggunakan SIPENMARU untuk melaksanakan Seleksi Mahasiswa Baru Program D III dan D IV di semua Jurusan Poltekkes Kemenkes Gorontalo Jalur PMDP. Selain dari pelaksanaan SIPENMARU tersebut, Poltekkes Kemenkes Gorontalo tidak menerima mahasiswa baru melalui jalur lain. Sebagai informasi, silakan mengunjungi laman resmi SIPENMARU https://poltekkesgorontalo.ac.id/sipenmaru/ untuk memperoleh gambaran mengenai pelaksanaan pendaftaran dan seleksi mahasiswa Jalur PMDP poltekkes kemenkes Gorontalo.

Pertanyaan : kapan kegiatan pendaftaran calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo jalur PMDP di buka?

Jawaban : seleksi penerimaan mahasiswa baru poltekkes Kemenkes gorontalo jalur PMDP di laksanakan melalui SIPENMARU dengan demikian, jadwal kegiatan penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan jadwal SIPENMARU pada Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan tahun yang bersangkutan. Silahkan menungunjungi laman resmi sipenmaru https://poltekkesgorontalo.ac.id/sipenmaru/ untuk memperoleh jadwal pelaksanaan SIENMARU.

Pertanyaan : Apa saja persyaratan untuk menjadi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo Jalur PMDP?

Jawaban :  Seleksi penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo dilaksanakan melalui SIPENMARU. Dengan demikian persyaratan untuk mengikuti seleksi mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo yang berlaku adalah persyaratan SIPENMARU, yang salah satunya adalah tidak memiliki nilai kurang lebih di bawah 80 (delapan puluh) untuk setiap mata pelajaran sejak semester I s/d semester V dan memiliki surat rekomendasi kolektif 10 orang berprestasi dari pihak sekolah. Calon yag terdaftar hanya dapat memilih satu prodi yang di minati dan tidak di perkenankan pindah peminatan, baik setelah dinyatakan diterima maupun setelah mengikuti proses pembelajaran.

Pertanyaan: Bagaimana contoh format surat rekomendasi 10 orang kolektif dari pihak sekolah?

Jawaban : seleksi Penerimaan mahasiswa baru jalur PMDP Poltekkes Kemenkes Gorontalo telah menyediakan contoh Format Surat Rekomendasi untuk 10 orang berprestasi. Silakan kunjungi laman resmi https://bit.ly/2HoJ844 Untuk memperoeh contoh format surat rekomndasi.

Jalur Umum

Pertanyaan : Bagaimana saya bisa menjadi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Gorontalo?

Jawaban : Mulai Tahun 2018, Poltekkes Kemenkes Gorontalo menggunakan SIPENMARU untuk melaksanakan seleksi mahasiswa baru program D III dan D IV di semua Jurusan di Poltekkes Gorontalo. Selain pelaksanaan SIPENMARU Poltekkes Kemenkes Gorontalo tidak menerima mahasiswa baru melalui jalur seleksi lain. Sebagai informasi dapat mengunjungi laman https://poltekkesgorontalo.ac.id/ untuk memperoleh gambaran mengenai penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Ke,enkes Gorontalo.

Pertanyaan : bagaimana cara saya mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo?

Jawaban : Poltekkes Kemenkes Gorontalo menggunakan SIPENMARU untuk melaksanakan Seleksi Mahasiswa Baru Program D III dan D IV di semua Jurusan Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Selain dari pelaksanaan SIPENMARU tersebut, Poltekkes Kemenkes Gorontalo tidak menerima mahasiswa baru melalui jalur lain. Sebagai informasi, silakan mengunjungi laman resmi SIPENMARU https://poltekkesgorontalo.ac.id/sipenmaru/ untuk memperoleh gambaran mengenai pelaksanaan pendaftaran dan seleksi mahasiswa baru poltekkes kemenkes Gorontalo.

Pertanyaan : kapan kegiatan pendaftaran calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo di buka?

Jawaban : seleksi penerimaan mahasiswa baru poltekkes gorontalo di laksanakan melalui SIPENMARU dengan demikian, jadwal kegiatan penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan jadwal SIPENMARU pada Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan tahun yang bersangkutan. Silahkan menungunjungi laman resmi sipenmaru https://poltekkesgorontalo.ac.id/sipenmaru/ untuk memperoleh jadwal pelaksanaan SIENMARU.

Pertanyaan : Selain dari SIPENMARU, apakah Poltekkes Kemenkes Gorontalo menyelenggarakan Ujian saringan mandiri dan Lintas Propinsi untuk penerimaan mahasiswa baru?

Jawaban: Sejak Tahun 2018, Poltekkes Kemenkes Gorontalo tidak melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur lain atau mandiri, dan poltekkes kemenkes gorontalo melakukan pendaftaran lintas propinsi dengan melakukan registrasi langsung pada poltekkes kemenkes Gorontalo.

Pertanyaan : Apa saja persyaratan untuk menjadi mahasiswa oltekkes Keenkes Gorontalo

Jawaban :  Seleksi penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo dilaksanakan melalui SIPENMARU. Dengan demikian persyaratan untuk mengikuti seleksi mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo yang berlaku adalah persyaratan SIPENMARU, yang salah satunya adalah telah lulus UN SLTA atau Paket C, dibuktikan dengan Surat Keterangan

General

Pertanyaan: kapan Poltekkes Kemenkes  Gorontalo didirikan?

Jawab: Poltekkes Kemenkes Gorontalo dimulai sejak tahun 1974 dengan pelaksanaan Sekolah Penjenang Kesehatan Ijazah C dan Ijazah E. Pada Tahun 1978 Sekolah Pejenang Kesehatan dan sejenisnya di tutup, dan  di konversi menjadi Sekolah Perawat Kesehatan. Pada ytanggal 10 Desember 1998 SPK telah di Konversi Menjadi PAM. Pada Tahun 2001 berubah menjadi keperawatan Gorontalo masuk dalam Politeknik Kesehatan manado. Kemudian Pada tahun 2007 tanggal 2 Agustus secara resmi terpisah dari Politeknik Kesehatan Manado dan secra resmi menjadi Politeknik Kesehatan Depkes Gorontalo.

Pertanyaan :  Jurusan dan Program Studi Apa Saja yang ada Di Poltekkes Kemenkes Gorontalo?

Jawaban :

  1. Jurusan Keperawatan
  • Program Studi D III Keperawatan
  • Program Studi D III Farmasi
  1. Jurusan Kebidanan
  • Program Studi D III Kebidanan
  • Program Studi D IV Sanitasi Lingkungan
  1. Jurusan Gizi
  • Program Studi D III Gizi
  • Program Studi D IV Gizi

Pertanyaan : Apa Status Poltekkes Kemenkes Gorontalo sebagai perguruan Tinggi?

Jawaban: Status Poltekkes Kemenkes Gorontalo adalah Kementerian Kesehatan

Pertanyaa : Apakah Poltekkes Kemenkes Gorontalo sudah Terakreditas secara Institusi?

Jawaban : sejak Tanggal 07-09 Maret 2019 telah di laksanakan Assesment Lapangan Oleh Tim Asesor. Dan sampai sekarang masih dalam proses menunngu hasil dari tim Assement.

Pertanyaan : beasiswa apa saja yang ada pada poltekkes kemenkes Gorontalo?

Jawaban : Beasiswa yang ada pada Poltekkes Kemenkes Gorontalo terdapat 2 (dua) beasiswa yakni beasiswa Gakin dan Beasiswa Berprestasi. Beasiswa Gakin merupakan Beasiswa bagi Keluarga Ekonomi Kurang Mampu dan Beasiswa Berprestasi merupakan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki perstasi akademik dan Non akadeik.

Close Menu