Assesment Lapangan Daring Program Studi Diploma III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Gorontalo
Foto Bersama Tim Akreditas Diploma III Keperawatan Bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Prodi D III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Gorontalo berkesempatan mendapatkan Assesmen Lapangan Daring (ALD) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Minggu 20 Desember 2020. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 20 – 22 Desember 2020 bertempat di gedung auditorium Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Mengingat kondisi Indonesia saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini, maka kegiatan visitasi ini dilakukan secara daring sesuai kebijakan yang diambil oleh LAM-PTKes sebagai lembaga yang bertugas memberikan penilaian akreditas perguruan tinggi kesehatan. Asesor yang ditugaskan dalam assesmen lapangan daring ini adalah ibu Emiliana Tarigan, S. Kp., M. Kes dari STIK Sint Carolus, Jakarta dan Ns. Indah Wulandari S. Kep., M. Kep., Sp. Kep. MB dari Universitas Faletehan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo bapak M. Anas Anasiru, SKM., M. Kes, menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas kesediaan tim asesor dalam melakukan visitasi ini meskipun hanya lewat daring juga harapannya agar kegiatan ini berjalan lancar dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Kegiatan visitasi diawali oleh arahan dari Tim asesor LAM-PTKes ibu Emiliana Tarigan, S. Kp., M. Kes dan paparan ketua program studi diploma III Keperawatan ibu Ratnawati, S. Pd, S. Kep, Ns, M. Kep terkait penjelasan singkat tentang Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan program studi diploma III Keperawatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dokumen standar dan live streaming fasilitas sarana dan prasarana dimulai dari ruang pembelajaran dan fasilitas penunjang lainnya dan dilanjutkan dengan penilaian dokumen dan borang bukti standar I-IV (III A dan IIIB).

Hari kedua dilanjutkan dengan penilaian dokumen dan borang bukti standar V-VII (III A dan IIIB) dan sesi wawancara dengan stakeholder juga alumni, setelah sesi wawancara dengan stakeholder dilanjutkan sesi wawancara terhadapa mahasiswa, dosen pengajar dan tenaga kependidikan.

Hari ketiga tim asesor mengirimkan format f4 dan f5 untuk diklarifikasi, setelah kesepakatan dilakukan penandatanganan berita acara selanjutnya acara penutupan yang dipimpin langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Bagikan dengan :