Demi Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Jurusan Gizi Polkesgo Mengadakan Pengabdian Masyarakat Di Desa Poowo

Foto Bersama Direktur Poltekkes Gorontalo (Tengah), Kajur Gizi (Kedua dari kiri), Perwakilan Mahasiswa dan Aparat Desa. Jumat (24/09/2021)

Desa Poowo Kecamatan Kabila Kabupaten Bonebolango menjadi tempat pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dari Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Jumat (24/09/2021). Kegiatan ini membawa 4 judul Pengabmas yakni,  (1) Pemberdayaan masyarakat dalam penanganan stunting melalui olahan ikan, (2) Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan gemar makan ikan dalam penanggulangan stunting (gemaristing), (3) Upaya pencegahan penyakit tidak menular (PTM) dan Demonstarsi makanan selingan berbahan Pangan Lokal, serta (4) Upaya pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan optimal pada balita di masa pandemic covid 19 melalui pengolahan pangan.

Pengabmas ini juga di rangkainkan dengan pemeriksaan kesehatan yakni pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan tekanan darah, dan pengukuran status gizi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Peningkatan Kesadaran Kebiasaan Hidup sehat untuk Pencegahan COVID-19 Melalui Penggunaan Hand sanitizer”

Baca Juga : Polkesgo bersama KKP Kelas III Gorontalo menjadi Tim Seleksi CASN Kemenkes 2021

Pemeriksaan kesehatan itu ada cek Tim Pengabmas sendiri terdiri dari Dosen Jurusan Gizi, Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan dan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Tim Pengabmas saat Periksa Kesehatan masyarakat Poowo. Jumat (24/09/2021)

Pengabmas di desa poowo di buka langsung oleh ketua jurusan Gizi Indra Domili, SKM., M.Kes.  Beliau menyampaikan kegiatan rasa terima kasih karena kegiatan ini telah di fasilitasi. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan terutama dengan perbaikan gizi masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat yang ada di desa poowo.

Baca Juga :  Pemberdayaan Masyarakat Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 Melalui Penerapan Kelurahan Safety, Penyemprotan Menggunakan Desinfektan (H2o2) Dan Pemenuhan Alat Pelindung Diri (Apd) Bagi Warga Serta Tenaga Kesehatan Yang Institusinya Berada Diwilayah Kerja Kelurahan Wongkaditi Timur Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo

pengabmas ini dengan membawa 3 produk unggulan dari mahasiswa teridiri dari olahan Ikan yang di bentuk stik, olahan jantung pisang dalam bentuk cilok dan olahan daun kelor dalam bentuk kue bolu.

“mudah-mudahan kegiatan yang di lakukan akan berkelanjutan di tahun berikutnya dan bermanfaat bagi masyrakat desa poowo”. Tutur Ketua Jurusan Gizi.

Pemaparan Produk-produk Unggulan oleh Tim Pengabmas. Jumat (24/09/2021)

Kegiatan ini di sambut dengan baik oleh Kepala Desa Poowo, Tim Kader dan  masyarakat desa Poowo.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?