Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 akan diperingati pada Hari Kamis 12 November 2020. Pada HKN ke-56 ini, Kementerian Kesehatan mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, serta sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19“.

Tahun ini Poltekkes Kemenkes Gorontalo merayakan HKN berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini semua masih berjuang melawan Covid-19, maka upacara peringatan HKN digelar secara virtual. Kegiatan diawali dengan senam bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak.

Memperingati HKN dimulai dengan Senam Bersama Pegawai dan Mahasiswa Poltekkes Gorontalo

Upacara virtual dengan Menteri Kesehatan, dirangkai dengan gerakan tepuk tangan 56 detik, sebagai gerakan nasional HKN. Gerakan tepuk tangan 56 detik tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh pihak terutama untuk para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia yang telah menjadi garda terdepan dalam berjuang melawan Covid-19.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Bagikan dengan :