Pembukaan Acara Publik Speaking Oleh Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Salah satu peran dan fungsi yang harus dicapai oleh para lulusan Program Pendidikan Diploma III Gizi sebagaimana yang tertuang dalam Kurikulum Diploma III Gizi Departemen Kesehatan RI tahun 2008, diantaranya adalah mampu melakukan dan menerapkan metoda penyuluhan dan konseling gizi sesuai kebutuhan masyarakat maupun individu. Berkaitan dengan peran dan fungsi tersebut, peserta didik diharapkan mampu berinteraksi dan berbicara di depan umum. Berbicara di depan umum bukanlah tugas yang mudah. Perlu keterampilan berbahasa yang baik. Ketakutan dan kegelisahan menjadi masalah besar, terutama bagi pemula yang belum berpengalaman dalam public speaking. Untuk itu peserta didik perlu diberikan bekal ilmu dan keterampilan berbicara didepan umum (Publik Speaking) agar nantinya mampu melakukan Penyuluhan dan Konsultasi Gizi dengan baik.

  • Jenis Kegiatan Berupa “Publik Speaking” Mata Kuliah Penyuluhan dan Konsultasi Gizi.
  • Tema Kegiatan “Explore Your Talk Skill And Be A Good Speaker”.
  • Peserta pada kegiatan ini adalah mahasiswa yang mengontrak Mata Kuliah Penyuluhan Dan Konsultasi Gizi Semester III (Tiga) Jurusan Gizi Politeknik Kemenkes Gorontalo Tahun Akademik 2018/2019, sebanyak 83 orang terdiri dari 14 orang Laki-laki dan 69 orang perempuan.
  • Narasumber pada kegiatan Publik Speaking ini sebanyak 2 (dua) orang yang berasal dari Ronal Hutagalung Learning Center (RHLC) yaitu Ronal Hutagalung dan Ryan Hardinata Hulungo.
  • Waktu dan Tempat 29 November 2018 di Auditorium Jurusan Gizi lt 3 Kampus Poltekkes Kemenkes Gorontalo.
  • Penanggung jawab mk. Penyuluhan dan konsultasi gizi lanjut Sofyawati D. Talibo, SKM, M.Kes
Bagikan dengan :
Close Menu