Latihan Dasar Kepemimpinan Dewan Racana Gudep 03.113-03.114 Periode 2019-2020 Pangkalan Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Latihan Dasar Kepemimpinan Dewan Racana Gudep 03.113-03.114 Periode 2019-2020 Pangkalan Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Sabtu (07/03/20) Sesuai dengan program Kerja Dewan Racana Gudep 03.113-03.114 periode 2019-2020  yang berpangkalan di Poltekkes Kemenkes Gorontalo, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang mengangkat tema ” Be A Leader Who Knows The Way Goes The Way & Shows The Way” ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 07-08 Maret 2020 di gedung rektorat lantai tiga Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan diikuti oleh mahasiswa Poltekkes Gorontalo yang berasal dari perwakilan kelas masing-masing 2 orang, dan perwakilan organisasi mahasiswa (BEM, DPM, HMJ Keperawatan, HMJ Kebidanan, HMJ Gizi, dan HMP Farmasi) masing-masing berjumlah 3 orang, Total Peserta 60 orang.


Latihan Dasar Kepemimpinan ini pula dihadiri oleh unsur Dewan Kerja Cabang Pramuka Gorontalo. Kegiatan LDK dibuka oleh Ketua Gudep Poltekkes Kemenkes Gorontalo Kak Mohamad Anas Anasiru, SKM., M. Kes. Gerakan Pramuka adalah Organisasi Pendidikan non formal yang mendidik generasi muda Indonesia menjadi generasi yang mandiri, berbudi pekerti luhur, berjiwa Pancasila. Tujuan umum Latihan Dasar Kepemimpinan ialah Untuk Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang bertanggungjawab dan berkarakter, disamping itu peserta diharapkan mampu mengetahui tentang konsep kepemimpinan dan mampu bekerjasama dalam suatu organisasi. Berbagai materi dan kegiatan kepramukaan disampaikan ada saat kegiatan berlangsung. Materi yang disampaikan adalah :

  1. Tata kelola administrasi persuratan dan keuangan organisasi oleh Sekertaris Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo kak Abdul Rahim Labantu, SE
  2. Konsep Kepemimpinan, Teknik retorika dan persidangan oleh Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo Kak Susanto H Liputo, SE.
  3. Humas dan Keprotokoleran oleh Kak Zulkifli Tampolo (Jurnalis Gorontalo Post).
  4. Bimbingan Teknis Pengelolaan Dewan Kerja Racana Khusus Pengurus Dewan Racana Oleh Ketua Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo Kak Azizah Nur Abas, S.Tr. Keb
Baca Juga :  Apel Korpri Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Korpri Yang Ke 48 Tahun

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Dinamika Kelompok, Teknik Persidangan dan terakhir adalah kegiatan Anjangsana ke panti asuhan.

Peserta Terbaik pada Kegiatan ini :

– Terbaik 1 : Irawati Usman

– Terbaik 2 : Saskia Chairunnisa

– Terbaik 3 : Juang Wahyu Rinaldi Abas

Kegiatan LDK ini ditutup pada hari Minggu 08 Maret 2020 oleh Ketua Gudep Poltekkes Kemenkes Gorontalo Kak Mohamad Anas Anasiru, SKM., M. Kes dalam sambutannnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para narasumber, panitia penyelenggara Dewan Racana, dan kepada seluruh peserta. Semoga ilmu yang diperoleh selama mengikuti LDK dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan mahasiswa mampu bergiat, berinovasi dan menjadi pelopor khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga :  BEM Poltekkes Kemenkes Gorontalo Gelar LDK Tingkat Nasional
Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?