Pelaksanaan Seleksi Tahap II (Tes Kesehatan bagi Calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan Lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Portofolio dan Nominasi Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP)

Pelaksanaan Seleksi Tahap II (Tes Kesehatan bagi Calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan Lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Portofolio dan Nominasi Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP)

Pelaksanaan Seleksi Tahap II (Tes Kesehatan bagi Calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan Lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Portofolio dan Nominasi Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP).

Sehubungan dengan pelaksanaan tes kesehatan bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan Lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Portofolio dan Nominasi Peserta) Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP), disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Peserta yang dinyatakan LULUS SELEKSI TAHAP I (seleksi portofolio dan nominasi prestasi) WAJIB mengikuti Seleksi Tahap II (Tes Kesehatan)

2. Peserta yang mengikuti tes kesehatan wajib melapor terlebih dahulu di Sekretariat Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Gorontalo sekaligus untuk pengambilan formulir uji kesehatan pada tanggal 2 s/d 3 April 2024 Jam 08.00 s/d 10.00 WITA di hari yang sama sesuai terlampir pada jadwal.

Baca Juga :  Selamat Kepada Peserta yang Dinyatakan Lulus Tahap Akhir (Uji Kesehatan) Jalur Mandiri Tahun 2022

3. Saat pelaksanaan tes kesehatan, peserta wajib:

  1. Menggunakan pakaian seragam sekolah atau kemeja atasan putih dan bawahan hitam (tidak berbahan jeans)
  2. Untuk memudahkan pemerikaan rontgen, peserta menggunakan kaos dalaman berwarna putih dan dalaman bawahan (bagi laki-laki celana pendek/boxer, bagi wanita menyesuaikan).
  3. Membawa kartu ujian (yang di unduh dari akun peserta masing)
  4. Membawa bukti identitas diri berupa Kartu Keluarga atau KTP asli atau Kartu Siswa (untuk validasi keabsahan peserta)
  5. Pas foto terbaru Latar merah ukuran 3 x 4
  6. Membawa/menyiapkan stopmap sesuai pilihan prodi masing-masing dengan ketentuan:
    1) Diploma III Keperawatan : warna merah
    2) Diploma III kebidanan : warna pink
    3) Diploma III Gizi : warna hijau muda
    4) Diploma III Farmasi : warna kuning
    5) STR Gizi dan Dietetika : warna hijau tua
    6) STR Sanitasi Lingkungan : warna biru.
Baca Juga :  Alur Pendaftaran Sipenmaru Jalur PMDP Polkesgo TA 2023/2024

4. Pelaksanaan tes Kesehatan dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Panitia (Jadwal dan tempat pelaksanaan terlampir). Layanan tes kesehatan sesuai hari kerja jam 08.00 s/d 14.00 WITA.

5. Pemeriksaan kesehatan meliputi Pemeriksaan TB/BB, pemeriksan fisik, pemeriksaan lab, pemeriksaan rontgen, pemeriksaan mata termasuk tes buta warna.

6. Peserta menyiapkan biaya pemeriksaan kesehatan sebesar ± Rp. 550.000 (disesuaikan dengan retribusi yang berlaku di fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk).

7. Pembayaran biaya tes kesehatan langsung oleh peserta ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk pada saat pelaksanaan tes kesehatan.
8. Peserta yang TIDAK MENDAFTAR ULANG dan TIDAK MELAKSANAKAN UJI KESEHATAN pada waktu yang telah ditentukan dinyatakan GUGUR.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?