Gorontalo, (13/12/2019) Poltekkes Kemenkes Gorontalo mengadakan  Pembinaan  terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya dengan tema “ Penguatan Kualitas SDM Menuju Poltekkes Gorontalo yang Unggul”, bertempat di gedung auditorium dengan narasumber Bapak drg. Usman Sumantri, M.Sc selaku Pembina Utama Analisis Kebijakan Kesehatan Kementerian Kesehatan serta dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Ibu Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd dan seluruh civitas Akademik Polteknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Acara Pembinaan ini Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Ibu Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd menyampaikan Tujuan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan ASN ini dalam rangka untuk membentuk perilaku yang berakhlak mulia, menumbuhkan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi dalam bekerja secara efektif dan efisien dalam menuju reformasi birokrasi yang bersih, serta kompeten.

Untuk menghadapi tantangan perguruan tinggi civitas akademika,di Era Revolusi Industri 4.0 tahun 2020 para dosen diharapkan mampu : Memiliki kompetensi inti keilmuan / Coor Competence, Mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan, Dosen mampu membimbing secara moral, serta Peran dosen tidak menjadi batas mahasiswa, dimana dosen harus bertanggung jawab terhadap mahasiswa.

Dalam pembinaannya Bapak drg. Usman Sumantri, M. Sc menyampaikan untuk mencapai Poltekkes yang Unggul perlu dilakukan pembenahan dimulai dari pengelolaan, infrastruktur, melakukan evaluasi terhadap program studi dan para dosen. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Bagikan dengan :