Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Poltekkes Kemenkes Gorontalo (Polkesgo) turut ambil bagian dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Bentuk Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat kali ini, dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Kabila Kabupaten Bone Bolango (15/05/20). Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Kabila dan Lurah Oluhuta serta dihadiri oleh dosen-dosen Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini di fokuskan kepada ibu hamil melalui prenatal gentle yoga, penggunaan masker dan hand sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh.

PKW di wilayah Kabila dibuka langsung oleh kepala puskesmas dan kepala kel. oluhuta (Foto : panitia PKW)

Ibu hamil mungkin salah satu orang yang khawatir dengan ancaman virus corona atau covid-19. Beberapa jenis virus memang bisa membahayakan ibu hamil dan janinnya. Oleh karena itu lewat kegiatan ini Polkesgo mensosialisasikan cara pencegahan dari covid-19,sedikitnya ada 50 paket masker dan hand sanitizer yang dibagikan dalam aksi kegiatan ini.

Kepala Puskesmas Kabila dan Lurah Oluhuta sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Polkesgo, menurutnya di tengah pandemic covid-19 yang masih berlanjut sampai sekarang kegiatan ini sangat membantu petugas kesehatan khususnya para bidan dalam mengajarkan aktivitas kepada ibu hamil melalui prenatal gentle yoga yang nantinya dapat dilakukan oleh ibu hamil itu sendiri dirumah.

Bagikan dengan :