PENGUMUMAN UJI CBT (TAHAP I) DAN PELAKSANAAN UJI KESEHATAN SIPENMARU JALUR MANDIRI (SIMAMI) BERBASIS CBT POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES GORONTALO TA. 2024 / 2025

Diumumkan kepada peserta Sipenmaru Jalur Mandiri (SIMAMI) Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo TA. 2024/2025 yang dinyatakan LULUS UTAMA pada TAHAP I, maka diberitahukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Harap berhati-hati terhadap berita dan/atau pengumuman baik bersifat online maupun offline yang mengatasnamakan Panitia Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Gorontalo yang kemungkinan beredar, termasuk di lingkungan Kampus Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Berita dan Informasi resmi tentang Sipenmaru Jalur Mandiri (SIMAMI) Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo 2024/2025 hanya disampaikan melalui laman hanya disampaikan melalui laman :
    1. Website Jalur Mandiri (Simami) https://poltekkesgorontalo.siakadcloud.com/spmbfront/ (Akun pribadi peserta)
    2. Website Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Gorontalo https://poltekkesgorontalo.ac.id. Kami tidak bertanggung jawab terhadap informasi yang disampaikan di luar laman

 

  1. Peserta yang nama-namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini adalah peserta yang dinyatakan Lulus UTAMA TAHAP I (Computer Based Test) Jalur Mandiri dan sebagai Peserta Uji Kesehatan Poltekkes Kemenkes Gorontalo 2024/2025.

 

  1. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan LULUS UTAMA Tahap I (Computer Based Test) maka WAJIB mengikuti Tahapan sebagai berikut:
    1. Peserta wajib bergabung Via Grup Telegram Jalur Mandiri https://t.me/infoSIMAMIPKG24
    2. Wajib mengikuti tes kesehatan yang ditentukan oleh panitia lokal Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Hari / Tanggal : Kamis, 20 Juni 2024 (Jadwal Terlampir)
  • Waktu                   : 00 – 14.00 WITA
  • Biaya                   : Sesuai tarif yang ditetapkan oleh Rumah Sakit  yang ditunjuk yang
Baca Juga :  Undangan Verifikasi Berkas dan Pengukuran Tinggi Badan Rabu 13 Mei 2019

tertuang dalam MOU antara Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan

Pihak Rumah Sakit Bhayangkara dan RSUD Toto Kabila Bone Bolango.

  • Tempat                   : Rumah Sakit Bhayangkara dan RSUD Toto Kabila Bone Bolango
  1. Ketentuan Uji Kesehatan :
    1. Peserta Wajib Melapor ke Sekretariat Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Gorontalo (sebelum ke Rumah Sakit) untuk melakukan validasi data dan pengambilan formulir Uji Kesehatan (Pengisian biodata pada form uji kes, pengecekan keaslian data dan penempelan pas foto)
    2. Peserta wajib datang sesuai hari/jadwal yang telah ditentukan serta sesuai Rumah Sakit yang telah ditentukan. (Diharapkan 30 menit sebelumnya sudah berada di RS).
    3. Perlengkapan yang WAJIB dibawa :
  • Kartu Pendaftaran SIMAMI/Kartu Ujian SIMAMI ASLI yang telah di Validasi Panitia
  • Kartu Identitas Diri (KTP/SIM /Kartu Tanda Pengenal lainnya)
  • Pas Foto berwarna dengan latar belakang merah atau Biru ukuran 3×4
  1. Peserta Menggunakan seragam sekolah atau kemeja putih dan bawahan (rok atau celana) warna gelap (hitam, biru atau coklat). Warna jilbab menyesuaikan.
  2. Khusus wanita; menggunakan kaos dalaman (kaos dalam) putih polos (tdk bercorak)–> untuk memudahkan Foto Rontgen.
  3. Menyiapkan biaya pemeriksaan kesehatan sebesar Rp. 475.000 s/d 550.000 (biaya sesuai retribusi yg berlaku di RS dan dibayarkan langsung ke Pihak RS)
  4. Jenis layanan Uji Kesehatan meliputi:
    1. Pemeriksaan fisik oleh Dokter Tim Kes yang ditunjuk meliputi Antropometri (pengukuran tinggi dan berat badan), tanda vital, pemeriksaan secara umum dari kepala sampai kaki.
    2. Pemeriksaan: rontgen
    3. Pemeriksaan Darah Rutin dan urine
    4. Pemeriksaan HBSAG, HIV dan Narkoba.
  5. Panitia termasuk tim kes RS berhak menolak peserta yg tidak menaati ketentuan yang ditetapkan
  6. Bagi peserta yang tidak mengikuti Tes kesehatan sesuai waktu yang ditentukan dianggap MENGUNDURKAN DIRI atau DINYATAKAN GUGUR
  7. Informasi penting lainnya akan disampaikan selanjutnya melalui grup telegram dan Website Resmi Poltekkes Kemenkes Gorontalo
  8. Pengumuman Hasil    Uji        Kesehatan       (Tahap Akhir)   bisa dilihat di         website            sipenmaru Poltekkes Kemenkes Gorontalo https://poltekkesgorontalo.ac.id.pada tanggal 21 Juni 2024.
  1. Demikian pengumuman ini dibuat, atas perhatian dan kerjsama yang diberikan diucapkan terima Kasih
Baca Juga :  Ketentuan dan Tata Tertib Peserta Uji Tulis SIMAMI Tahun 2021

Daftar nama peserta dan jadwal pemeriksaan kesehatan dapat di unduh pada file dibawah ini.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?