Selasa (03/12/19), Berbicara merupakan suatu alat untuk mengkomunikasikan gagasan-gagasan yang disusun serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan pendengar atau penyimak, dalam berbagai kesempatan kegiatan Public Speaking sangat dibutuhkan hal ini karena hampir setiap kegiatan identik dengan aktivitas yang mengisyaratkan pembicara utama atau pembawa acara. Dalam hal ini keterampilan untuk dapat berbicara didepan forum sangatlah penting.

Salah satu peran dan fungsi yang harus dicapai oleh para lulusan Program Pendidikan Diploma III Gizi sesuai dengan yang tertuang dalam kurikulum Diploma III Gizi Kementerian Kesehatan Tahun 2014 diantaranya adalah mampu melakukan dan menerapkan metode penyuluhan dan konseling gizi sesuai kebutuhan masyarakat maupun individu.

Berdasarkan latarbelakang tersebut Program Studi Diploma III Jurusan Gizi mengadakan Training Public Speaking dengan tema “ Brilliant Speaker for Digital Era 4.0” bertempat di gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan pemateri Bapak Ronal Hutagalung dan Bapak Ryan Hardinata Hulungo dan dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Ibu Dr. Dra. Heny Panai, S.Kep, Ners, M.Pd, jajaran Pimpinan Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan peserta training mahasiswa Program Studi Diploma III jurusan Gizi Politeknik Kemenkes Gorontalo Semester tiga dan semester lima tahun akademik 2019/2020 sebanyak 136 orang.

Tujuan training Public Speaking peserta didik diharapkan memiliki kemampuan dan kepercayaan diri berbicara didepan umum dalam melakukan penyuluhan dan konseling gizi pada masyarakat maupun individu.

Bagikan dengan :