267 Peserta PKL Polkesgo di Rapid Test

Mahasiswa peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Poltekkes Kemenkes Gorontalo melukakan Rapid Test. Sebanyak 267 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Prodi D3 Farmasi, D3 Gizi, D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan yang akan turun ke lapangan dilakukan Rapid Test di gedung Audotirium Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Sabtu (30/01/2021)

Rapid Test dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 30 s.d 31 Januari 2021 dan dibagi II sesi, sesi I dimulai pukul 08.00 -10.00 WITA serta sesi ke II pukul 10.00-12.00 WITA dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

267 Peserta PKL Polkesgo di Rapid Test

Pemeriksaan rapid test dilakukan dengan mengambil sampel darah dari ujun jari mahasiswa peserta PKL setelah itu, sampel darah akan diteteskan ke alat rapid test untuk mengetahui apakah darah mengandung antibody yang menandakan mahasiswa tesebut sedang atau pernah mengalami infeksi suatu virus atau tidak.

Apabila ditemukan ada mahasiswa yang terkonfimasi positif namun tidak bergejala atau hanya bergejala ringan , disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. Jika pernah ada riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19, mahasiswa tersebut dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG). Selanjutnya akan di lakukan pemeriksaan PCR sebanyak 2 (dua) kali selama 2 (dua) hari berturut-turut. Sehingga Mahasiswa yang di nyatakan terkonfrmasi positif  belum bisa melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Bagikan dengan :