Bimtek SPMI Dikti

POLKESGO, Gorontalo – Poltekkes Kemenkes Gorontalo dalam hal ini Pusat Penjaminan Mutu menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan SPMI DIKTI. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Daring pada hari Selasa 02 Februari 2021. Bimtek ini diselenggarakan dalam rangka penguatan dan pencapaian budaya mutu pendidikan Tinggi guna mendorong akreditasi program studi Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo  bapak Mohammad Anas Anasiru, SKM., M.Kes yang di ikuti secara daring oleh  164 orang yang terdiri dari semua Pejabat, Tenaga Pendidik dan Tenaga kependidikan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Bimtek SPMI Dikti

Dalam sambutannya Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo menyampaikan bahwa beberapa perubahan paradigma semakin di rasakan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat kemudian perguruan tinggi pada universitas persaingannya semakin ketat, sehingga merupakan tantangan bagi Poltekkes Kemenkes Gorontalo untuk menjadi lebih baik dengan menjaga kualitas perguruan tinggi secara berkelanjutan.

Beliau berharap dengan adanya bimbingan teknis ini  dapat meningkatkan pemahaman dalam mengimplementasikan mutu internal melalui manajemen yang baik program studi secara bertahap, baik rencana, operasional, konversif dan transparan.

Sebagai inti SPMI menurut pasal 5 ayat (1) Permenristekdikti No. 62 Tahun 2016 Tentang SPM Dikti, SPMI memiliki siklus kegiatan yang tediri dari Penetapan Standar Dikti, Pelasanaan Standar Dikti, Evaluasi (Pelaksanaan) Standar Dikti, Pengendalian (pelaksanaan) Dikti dan Peningkatan Standar Dikti hal ini di sampaikan oleh Ibu Desiana Vidayanti (Universitas Mercu Buana) sebagai pemateri pada kegiatan bimbingan teknis SMPI. Selasa (02/02/2021).

Bagikan dengan :