43 Mahasiswa Jurusan Sanitasi Lingkungan Polkesgo PKL di BAPELKES Cikarang

43 Mahasiswa Jurusan Sanitasi Lingkungan Polkesgo PKL di BAPELKES Cikarang
43 Mahasiswa Jurusan Sanitasi Lingkungan Polkesgo PKL di BAPELKES Cikarang

Polkesgo, Cikarang – Mahasiswa Semester VI (enam) Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Jurusan Sanitasi Lingkungan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang bertempat di Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Cikarang Tahun 2024. Senin, (19/2/2024).

Pada senin 19 Februari 2024 telah dilaksanakan pembukaan Kegiatan PKL yang di hadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Mohamad Anas Anasiru, SKM, M.Kes, Bun Yamin M Badjuka, S.Pd, M.Kes selaku Wakil Direktur II Poltekkes Gorontalo, dan Dosen Pendamping Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo, sedangakan  dari BAPELKES dihadiri oleh Ketua Penyelenggara Aulia Fitriani, ST, MKM, Pengendali Pelatihan dr. Titik Resmisari, Mars,  drg. Yana Yojara,  dr. Atia Amanah Retna Palupi, MKK, Estiawati Pane, SKM, MKM.

Baca Juga :  Workshop Pendampingan Akreditasi Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Di Lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan wahana pembekalan mahasiswa dengan memberikan kesempatan mendapatkan pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja, sehingganya Jurusan Sanitasi Lingkungan Poltekkes Kemenkes Gorontalo melaksanakan PKL bagi mahasiswanya di Bapelkes Cikarang.

Bapelkes Cikarang adalah salah satu lembaga pelatihan dilingkungan Kementerian Kesehatan RI yang menyelenggarakan pelatihan secara intensif baik in class maupun out class meliputi individual training, in the work place training dan distance learning.

Salah satu pelayanan yang juga diberikan oleh Bapelkes Cikarang adalah sertifikat yang diberikan kepada para peserta pelatihan. Sertifikat ini dapat memberikan rekaman karir akademik, keterampilan dan prestasi mahasiswa selama masa kuliah yang digunakan sebagai pendamping ijazah dan transkrip akademik sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja.

Baca Juga :  Visi & Misi

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 43 orang mahasiswa Program Studi Sanitasi Lingkungan  yang akan melaksanakan PKL yang dimulai pada tanggal 18 Februari s.d 3 Maret 2024 dengan harapan selama melaksanakan PKL ini mahasiswa memperoleh pengalaman belajar, pengetahuan sanitasi lingkungan terkini, keterampilan dalam menguasai dan mengelola data riset sanitasi lingkungan, mengaplikasikan konsep prosedural dan teori Sanitasi Lingkungan, serta memanfaatkan IPTEKS Sanitasi Lingkungan dalam menyelesaikan masalah Sanitasi Lingkungan yang dilandasi oleh etika dan kode etik profesi sanitarian.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?