Bertempat di Aula Meeting lantai 3 Poltekkes Kemenkes Gorontalo Jumat (22/11/2019), Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Gorontalo Iptu Jemmi Makainas, SH, Kaur Bin Ops (KBO) Binmas Polres Gorontalo Kota Ipda Safei Sangkilang bersama jajarannya Mengadakan Bimbingan dan Penyuluhan terkait maraknya perkembangan berita Hoax di Media Sosial

Bimbingan ini turut dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Dr. Dra. Henny PanaI, S.Kep, Ns, M.Pd dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Dalam penyampaiannya Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota Ipda Jemmi Makainas, SH memberikan Binluh (bimbingan penyuluhan ) kepada Mahasiswa terkait maraknya berita hoax yang beredar di Media Sosial. Daerah dinyatakan maju, jika tingkat kriminalitas berkurang, tentunya di ikuti oleh perkembangan berita.

Maraknya perkembangan berita hoax serta pengguna internet di Indonesia yang sangat luar biasa membuat Negara terus meminta kepada pihak Polri agar gencar memberikan bimbingan kepada seluruh komponen masyarakat khususnya Mahasiswa terkait berita hoax yang sering tersebar. Penyebaran berita hoax tentunya memberikan dampak buruk bagi masyrakat. Selain kesalah pahaman, berita hoax juga bisa menimbulkan keresahan dan ketakutan di kalangan masyarakat.

Lewat bimbingan dan penyuluhan Kasat Binmas Polresta Gorontalo Kota menghimbau kepada masyarakat khususnya mahasiswa agar dapat berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan kiranya saat menerima sebuah berita dapat mengkaji kembali kebenaran berita tersebut.

Bagikan dengan :