Coaching Persiapan Praktek Kerja Lapangan Terpadu Mahasiswa Tingkat III Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Poltekkes Kemenkes Gorontalo menggelar Coaching (pembekalan) Persiapan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Mahasiswa Tingkat III Program Studi D3 Farmasi, D3 Gizi, D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan periode Februari 2021. Rabu (03/02/2021).

Kegiatan Coaching (pembekalan) ini digelar secara daring di Auditorium Poltekkes Kemenkes Gorontalo diikuti oleh seluruh peserta Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) sebanyak 273 mahasiswa dan 40 mahasiswa di antaranya mengikuti pembekalan secara Luring. Pelaksanaan Coaching dimasa pandemik ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Coaching Persiapan Praktek Kerja Lapangan Terpadu Mahasiswa Tingkat III Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Coaching PKLT di buka langsung oleh direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Bapak  Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan suatu bekal yang di lakukan di tempat praktek kerja lapangan nanti agar mahasiswa  dapat mengetahui apa yang akan dilaksanakan di tempat praktik kerja lapangan, Sehingga diwajibkan bagi mahasiswa perseta PKLT dapat mengikuti pembekalan ini yang di selenggarakan selama 3 hari tanggal 03 Р05 Februari 2021.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo juga menyampaikan pada tahun ini praktek Kerja Lapangan dilaksanakan secara terpadu dimana dilakukan Interpersonal Colaboration (IPC) dan Interpersonal Education (IPE) antara program studi D3 Gizi, D3 Faramsi, D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan pada setiap desa. Sehingga keilmuan di antara mahasiswa di gabung untuk memecahkan masalah yang di identifikasi nantinya.

Khusus untuk pelaksaan PKLT program studi D3 Farmasi, D3 Gizi, D3 Kebidanan dilaksanakan selama 21 hari dan program studi D3 Keperawatan di laksanakan selama 14 hari yang tersebar di wilayah Kerja Puskesmas Kabila Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Bagikan dengan :