HMJ Kebidanan Polkesgo Gelar Seminar Nasional untuk Menunjang Profesi Bidan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan gelar seminar Nasional  dengan tema “Strategi Pengembangan Potensi Diri yang berjiwa Humanis dan Berprestasi Dalam Menunjang Profesi Bidan” Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Linkungkan Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Rabu, 22 Desember 2021

Pelaksanaan kegiatan seminar Nasional yang di laksanakan oleh Himpunan jurusan Kebidanan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengembangakan potensi diri yang berjiwa humanis dalam layanan kebidanan, memberikan motivasi agar dapat berprestasi untuk menunjang profesi bidan, meningkatkan inovasi dalam pemberian layanan kebidanan berdasarkan evidence based dan sebagai wadah dalam memperingati Hari Ibu.

Kegiatan seminar ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa yang dilaksanakan satu hari sekaligus di rangkaian dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021. Kegiatan dilaksanakan secara daring menggunakan meeting zoom dengan 1188 Partisipan dan juga live streaming youtube jurusan kebidanan Dengan 4 Narasumber  yaitu Bapak Rudi Bastaman, S.Kep., M.Kep dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto Kemenkes RI Jakarta. Bapak Rinal Hutagalung, ST., MT Trainer dan CEO Ronal Hutagalung Learning Center. Bapak Triawan Kolopita, S.Pd, CH, C.Ps., C.NLP trainer PPA For Teens. Dan Ibu Rabia Zakaria, SKM., ST.Keb, M.Kes Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Seminar nasional HMJ Kebidanan juga di hadiri oleh Direktur Poltekkes kemenkes Gorontalo Bapak Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes sekaligus memberikan sambutannya dengan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus HMJ Kebidanan dan dan panitia pelaksana yang telah menginisiasi kegiatan seminar nasional Kebidanan sebagai upaya untuk menambah pengetahuan dan peningkatan kapasitas Dosen dan Mahasiswa serta seluruh Peserta seminar dalam mengembangkan potensi diri yang berjiwa humanis dan berprestasi untuk menunjang profesi bidan.

Foto bersama Direktur Polkesgo, Kajur Kebidanan dan Perwakilan Mahasiswa yang memenangkan lomba kegiatan Pekan Olahraga dan kreativitas mahasiswa oleh HMJ Kebidanan

Pelaksanaan seminar juga di isi dengan penyampaian dan pemberian hadiah selagi piagam penghargaan  kepada tim pemenang dari kegiatan – kegiatan Pekan Olahraga dan kreativitas mahasiswa oleh HMJ Kebidanan.

Lomba Poster yang di ikuti oleh 40 tim, dengan perolehan hasil pemenang atau kejuaraan sebagai berikut

  • Juara I Sahnatuzzahwa dan Tim dari Universitasi Sebelas Maret
  • Juara II Siti Nur’ain Mohamad dan Tim dari Poltekkes Kemenkes Gorontalo
  • Juara III Rahma Febri Wulandari dan Tim dari poltekkes Kemenkes Surakarta

Lomba Tiktok Ilmiah yang di ikuti oleh 20 Tim dengan perolehan hasil pemenang atau kejuaraan sebagai berikut

  • Juara I Nirwana Puspita dan Tim, dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo
  • Juara II Meisya Aurelia Rahmat dan Tim, dari Poltekkes Kemenkes Riau
  • Juara III Citra Farinsha dan Tim dari Poltekkes Jakarta III

Lomba Cipta Baca Puisi yang di ikuti oleh 34 peserta dengan perolehan hasil pemenang atau kejuaraan sebagai berikut

  • Juara I Eva Setia Rizqi Maulidiyah, dari Poltekkes Tasikmalaya
  • Juara II Absharyvka Maharani Putri Aprianto, dari Poltekkes Kemenkes Makassar
  • Juara III Syntia Nurfitriana, dari Poltekkes Jakarta III

Lomba Volly Ball yang di ikuti oleh 9 tim, dengan perolehan hasil pemenang atau kejuaraan sebagai berikut

  • Juara I Tim 1C
  • Juara II Tim 3B
  • Juara III Tim 3C

Lomba Senam Kreasi yang di ikuti oleh 10 Tim perolehan hasil pemenang atau kejuaraan sebagai berikut

  • Juara I Tim 3A
  • Juara II Tim 2C
  • Juara II Tim 2B

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan akhir penutupan yang sangat meriah dengan menampilkan senam kerasi dari perwakilan tim yang menjadi pemenang lomba senam kreasi tersebut.

 567 total views

Bagikan dengan :
Translate »
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?