54 Lulusan DIII Gizi disumpah Profesi

Suasana Kegiatan Sumpah profesi Gizi yang di laksanakan di Gedung Graha Azizah Gorontalo Rabu 22 Desember 2021

Program Studi Diploma III Gizi Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Gorontalo mengadakan pengambilan Sumpah profesi Gizi yang di laksanakan di Gedung Graha Azizah Gorontalo Rabu 22 Desember 2021.

Pengambilan sumpah di ikuti oleh 54 lulusan diploma III Gizi Poltekkes Kemenkes gorontalo dan di pimpin oleh DPD PERSAGI Abdul Azis Pakaya, S.ST, MPH. pelaksaan pengambilan sumpah berjalan dengan khidmat yang di didampingi oleh roniawan dari agama islam. Sumpah profesi ini di laksanakan secara Luar jaringan (Luring) dengan menerapkan protocol Kesehatan.

Sumpah merupakan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan  undang-undang dasar 1945 dan tanggung jawab terhadap Kesehatan dan kesejahteraan rakyat. Sumpah atau janji yang di ucapkan semua lulusan, selain disaksikan oleh diri sendiri dan semua undangan yang hadir di saksikan juga oleh Tuhan yang Maha Esa.

Sumpah berarti pernyataan yang diucapkan secara resmi dengan bersaksi kepada Allah untuk menguatkan kebenaran dan kesungguhannya dari niatan suci, bukan hanya sekedar ucapan atau janji di hadapan para dewan sidang.

Baca Juga : Kaji Tiru Pengelolaan Keuangan BLU dan Kaji Banding PUI PK Poltekkes Kemenkes Gorontalo di Poltekkes Kemenkes Bandung

Dengan demikian, sumpah itu menjadi pengikat yang akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha esa bahwa akan bersungguh-sungguh, dengan tulus ikhlas bekerja bersama rekan sejawat untuk melakukan pekerjaan seorang profesi Gizi menurut ketentuan peraturan perundang-undangan tanpa membeda-bedakan pangkat, kedudukan, keturunan, golongan, bangsa, dan agama.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo bapak Mohamad Anas Anasiru juga hadir untuk memberikan sambutan dalam pelaksanaan sumpah profesi Gizi dengan mengucapkan selamat kepada lulusan yang telah lulus komptensi dan dapat mengikuti sumpah atau janji.

“pengambilan sumpah atau janji merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan tenaga Kesehatan, dan untuk mentaati etika keprofesian yang nantinya akan anda jalani Ketika menjalankan tugas sebagai tenaga alhi Gizi serta tetap menjaga almamater anda sebagai seorang tenaga kesehatan”.

Penyamatan Secara Simbolis kepada salah satu perwakilan Lulusan Prodi DIII Gizi oleh Ketua DPD PERSAGI Abdul Azis Pakaya, S.ST, MPH

Bapak direktur selalu menyampaikan bahwa semua lulusan dapat  mengimplentasikan ilmu yang telah anda dapatkan di bangku kuliah untuk di terapkan pada saat betugas nanti dimana pun sebagai seorang nakes yang bekerja mandiri sebagai tenaga Ahli madya Gizi dengan tidak membeda bedakan suku, agama,ras dan jabatan dan seterusnya.

Bapak direktur berharap agar lulusan dapat diterima, di bimbing untuk memperkuat PERSAGI dan diarahkan sebagai anggota baru yang telah bergabung dalam pengurus PERSAGI Indonesia di provinsi Gorontalo.

Ketua DPD PERSAGI Abdul Azis Pakaya, S.ST, MPH juga meberikan sambutan pada kegiatan tersebut, dengan menyampaikan selamat kepada lulusan yang saat ini telah resmi menjadi anggota PERSAGI Provinsi Gorontalo.

Selain itu disampaikan upaya untuk menwujudkan masyarakat sehat adil dan Makmur, merata dan menyeluruh adalah tanggung jawab seluruh warga Indonesia yang salah satu upaya untuk mewujudkan adalah melalui Pendidikan tinggi gizi yang berkualitas berpengetahuan professional dan memiliki tanggung jawab social yang memenuhi tuntutan nasioanl dan global.

 460 total views

Bagikan dengan :
Translate »
×

Powered by WhatsApp Chat

× ada yang bisa kami bantu?