Angkat Sumpah Perawat Lulusan DIII Keperawatan Polkesgo Tahun 2021

Proses Pengambilan Sumpah lulusan Diploma III Perawat jurusan Keperawatan Poltekkes kemenkes Gorontalo yang dipimpin oleh yang di lakukan oleh ketua PPNI Prov. Gorontalo Rhein Djunaid, S.Kep, Ns, M.Kes. Selasa (21/12/2021)

Sebanyak 102 lulusan Diploma III Perawat jurusan Keperawatan Poltekkes kemenkes Gorontalo di ambil sumpahnya yang di lakukan oleh ketua PPNI Prov. Gorontalo Rhein Djunaid, S.Kep, Ns, M.Kes. pelaksanaan penyumpahan  di gedung sumberi ballroom dengan menggunakan seragam PPNI. Selasa (21/12/2021)

Sumpah perawat merupakaan bentuk sumber nilai moral dan tanggung jawab perawat yang telah menyelesaikan Pendidikan keperawatan yang siap untuk melaksanakan praktik dalam pelayanan Kesehatan. Sumpah profesi ini juga sebai salah satu syarat wajib bagi perawat untuk melakukan registrasi dalam memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR).

Direktur Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes dalam sambutannya turut memberikan ucapan selamat kepada lulusan perawat Poltekkes Kemenkes Gorontalo yang telah melalui proses pengambilan sumpah profesi perawat.

“tahun ini 100% lulus menjadi lulusan terbaik atau di anggap kompeten untuk melaksanakan tugas sebagai perawat. sekarang adalah waktu anda untuk mengimplentasikan ilmu yang telah anda dapatkan di bangku kuliah untuk di terapkan pada saat betugas nanti dimana pun sebagai seorang nakes yang bekerja mandiri”.

Baca Juga : 54 Lulusan DIII Gizi disumpah Profesi

Beliau berharap agar semua lulusan agar tetap belajar walaupun bukan di bangku kuliah dan menjaga alamaternya selain menjaga nama baik profesinya sebagai seorang perawat dalam menjalankan tugasnya. “dimanapun kalian berada tetap belajar dan belajar tidak henti- hentinya untuk meningkatkan kapasitas dengan mengikuti perkembngan ilmu melalui seminar-seminar yang di adakan”

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang di wakili oleh kepala bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo bapak Suleman Mile, SKM., M.Kes. “setelah saudara dinyatakn lulus dalam ujian kemudian di wisuda atau untuk memenuhi persyaratan sebagai seorang professional di bidang Kesehatan, saudara-saudara harus di angkat sumpah”.

Bapak Suleman berharap semua lulusan dapat memegang teguh prisip etik dan kode etik profesi, dalam melaksanakan tugas pegang teguh fungsi sebagai seorang perawat yaitu fungsi efenden, defenden dan interdefenden, jadilah motor dalam menerapkan interprofessional kolaboration dan tingkatkan motivasi kerja serta dengan profesi lain sehingga akan memberikan dampak peningkatan kinerja.

 49 total views

Bagikan dengan :
Translate »
×

Powered by WhatsApp Chat

× ada yang bisa kami bantu?