ICPHS Ke-3 Jurusan Farmasi : Tantangan dan Inovasi Terkini di Bidang Diabetes Melitus

Polkesgo, Gorontalo – Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Gorontalo teleh menyelenggarakan konferensi internasional ke-3 Ilmu Farmasi dan Kesehatan Tahun 2023 yang bekerjasama dengan himpunan alumni mahasiswa farmasi.

Konferensi ketiga ini mengusung tema “Tantangan dan Inovasi Terkini di Bidang Diabetes Melitus”. Konferensi ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak yaitu Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Gorontalo, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan sponsorship.

Sambutan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya, MKM pada ICPHS ke 3

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes turut hadir pada kegiatan ini dan memberikan sambutan dan juga hadir Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Arianti Anaya, MKM memberikan sambutan pada kegiatan konferensi tersebut melalui virtual zoom.

Pada laporan panitia yang disampaikan oleh ketua Program Studi Hartati, S.Farm, M.Farm, Apt menyampaikan Tujuan utama konferensi ini adalah untuk berbagi informasi dan mengembangkan pengetahuan terkait upaya pencegahan penyakit diabetes melitus, perkembangan terkini penyakit diabetes melitus di masyarakat, formulasi produk, bahan alami dan pengembangan obat diabetes melitus.

Baca Juga :  Jurusan Farmasi Gelar Workshop Publikasi Jurnal Bereputasi untuk Meningkatkan Mutu Artikel Ilmiah
Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Mohamad Anas Anasiru, SKM, M.Kes pada ICPHS ke 3

Selain itu Untuk publikasi artikel, kami telah bekerjasama dengan jurnal nasional yang terakreditasi SINTA. Ucap Hartati

Konferensi ini dihadiri oleh pejabat dilingkungan Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Stakeholder yang terlibat dalam ICPHS ke-3, dan para peserta yang berjumlah 388 peserta dari indonesia dan ada pula yang dari pakistan, yang terdiri atas 53 peserta presentasi lisan dan 31 judul poster.

Pembicara konferensi ini berasal dari beberapa negara dan institusi berbeda di beberapa kawasan di seluruh dunia:

  1. Prof Masaki Kita, Ph.D dari Nagoya University, Jepang (dengan materi Anti-inflammation and adipogenesis inhibition function of marine cyclic peptide stylissatin A)
  2. Tyler J. Varisco, PharmD, Ph.D dari University of Houston, AS (dengan judul Frontiers in Lipid Management in Diabetic Patients and Roles of Pharmacists in Diabetes management)
  3. Dr Muhammad Ajmal Shah dari Universitas Hazara, Pakistan (dengan judul Green Extraction and Enrichment of Berberine : An Innovative Approach in Phytomedicine)
  4. Siti Nur Fadzilah Muhsain, Universiti Teknologi Mara, Malaysia (dengan judul Physiological Relevance of Bilirubin in Diabetes Mellitus)
  5. I Ketut Adyana, M.Si, Ph.D dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia (dengan judul Update of Diabetes Mellitus)
  6. Andi Dian Permana, M.Si, Ph.D, Apt dari Universitas Hasanuddin, Indonesia (dengan judul Microneedle Delivery Systems for Diabetes Treatment)
Baca Juga :  Poltekkes Gorontalo Mengadakan Workshop Inter-Proffesional Education dan Inter-Proffesional Collaboration dalam Dunia Pendidikan Kesehatan

Konferensi Internasional ini dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2023 dan dilaksanakan secara virtual menggunakan Zoom Meeting dan disiarkan langsung di Youtube Farmasi Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan juga dengan metode Bagian Planer dan Bagian Paralel.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?