Pembukaan PKL 2019
Pembukaan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan Prodi D III Jurusan Keperawatan, Kebidanan dan Gizi

Peserta PKL adalah Mahasiswa Politeknik  Kesehatan Gorontalo Semester  VI (Enam) Tahun Akademik 2018/2019, berjumlah :  330 Orang yang terdiri dari: Jurusan Gizi  44 orang, Jurusan  Keperawatan 145 orang, Jurusan Kebidanan 141 orang. Selama pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan mahasiswa dibimbing dan dibantu oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo, Kepala Puskesmas Limboto Barat, Petugas Kesehatan yang ditunjuk, Kepala Desa, Kader, serta Dosen Pembimbing Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo.

pembukaan PKL 2019

dilakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa mampu:

  1. Mampu memahami tugas-tugas tenaga kesehatan dalam rangka menunjang pengembangan program pendidikan
  2. Mampu mengenal perilaku dan kehidupan masyarakat pedesaan dari segi sosial, budaya, ekonomi, dan geografi.
  3. Mampu memotivasi masyarakat khususnya masyarakat pedesaan untuk mengatasi masalah kesehatan secara optimal dan mandiri dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada dimasyarakat untuk mencapai kualitas hidup sehat yang lebih baik.
pembukaan PKL 2019
Foto Bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Ka. Dinkes, Staff Ahli dan Camat
pembukaan PKL 2019
Foto Bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Ka. Dinkes, Staff Ahli, Camat dan Dosen Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Bersama-sama dengan pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat membuat rencana kerja berdasarkan prioritas masalah, program di puskesmas, dan program lintas sektor lainnya yang terkait sesuai kemampuan dan kebutuhan masyarakat melalui kegiatan MMD I.

 

Bagikan dengan :
Close Menu