Dengan berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Tahap III di Provinsi Gorontalo pada tanggal 14 Juni 2020. Senin (15/06/20) Provinsi Gorontalo mulai menerapkan  sistem tatanan normal baru (new normal).

Pembagian masker sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat kondisi New Normal, Ilustrasi. Senin, 15 Juni 2020. (Foto : Teknologi Informasi)

Menghadapi sistem tatanan normal baru (new normal) Satgas Covid19 Poltekkes Kemenkes Gorontalo kembali membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Aksi pembagian masker ini dipusatkan pada masyarakat di kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur. Kegiatan ini di lakukan bersama dengan Lurah Moodu.

Team Gugus Tugas COVID-19 Saat di wawancrai. Senin, 15 Juni 2020. (Foto : Teknologi Informasi)

Dalam penerapan situasi new normal, masyarakat dihimbau tetap mengikuti protokol kesehatan diantaranya harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, melakukan jaga jarak social distancing maupun physical distancing, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer. Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

Bagikan dengan :