Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,apalagi di saat pandemic covid-19 mewabah saat ini, maka Poltekkes Kemenkes Gorontalo turut bergerak guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Pengabdian kepada masyarakat (pengabmas) yang dilakukan oleh para dosen Poltekkes Kemenkes Gorontalo di desa Yosonegoro Kabupaten Gorontalo itu disambut antusias oleh warga masyarakat.

Sambutan wadir I mengenai peningkatan daya tahan tubuh (Foto : teknologi informasi)

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (15/05/20) dihadiri oleh ibu Kartin L. Buheli, S.Kep, M.Kes selaku  Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan diterima langsung oleh kepala desa Yosonegoro. Adapun, tema edukasi kegiatan ini adalah “peningkatan daya tahan tubuh masyarakat melalui perilaku hidup bersih, sehat, cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer dan konsumsi vitamin c serta madu dalam upaya pencegahan Covid-19.

Melalui kegiatan ini para dosen dapat memberikan edukasi pencegahan virus Covid-19 (Corona Virus Disease-2019) di mulai dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang mampu melindungi diri dari risiko kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan secara umum. Yang terpenting di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) dalam pola PHBS yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir hal ini penting dilakukan di setiap waktu yang dianjurkan untuk cuci tangan juga banyak mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk daya tahan tubuh.

Paket daya tahan tubuh yang disalurkan kepada masyarakat desa yosonegoro (Foto : teknologi informasi)

Pada kegiatan ini Polkesgo membagikan sebanyak 50 paket kepada masyarakat desa Yosonegoro terdiri dari madu, hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker dan vitamin daya tahan tubuh.

Bagikan dengan :