Puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas berkat, rahmat dan ridho-Nya jualah  akhirnya website resmi Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo dapat dilaunching dengan domain www.poltekkes gorontalo.ac.id.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo yang terdiri dari 5 Program Studi yakni Prodi DIV Keperawatan, DIV Kebidanan, D.III Keperawatan, DIII Kebidanan dan Prodi DIII Gizi.  Dalam perjalanannya, perguruan tinggi yang  berdiri pertama kali tahun 2008  ini  telah melaksanakan berbagai kegiatan baik akademik, administratif maupun Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semua kegiatan itu pada dasarnya diarahkan untuk peningkatan kualitas dan kesinambungan perguruan tinggi serta kontribusinya bagi peningkatan kualitas Sumber daya manusia  khususnya pembangunan daerah di Provinsi Gorontalo.

Seiring dengan perjalanan waktu, berbagai capaian dan prestasi telah diraih di berbagai bidang.  Hingga Tahun 2016, Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo  telah melahirkan alumni berjumlah 2539 orang yang tersebar di Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah. Setiap tahun dengan program PKL dan K3, banyak kegiatan yang telah dilakukan sebagai bentuk nyata pengabdian pada masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo. Dalam bidang sarana dan prasarana, Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo disamping memiliki ruang kuliah juga memiliki  Laboratorium Terpadu, Perpustakaan, dan Laboratorium Komputer. Di samping itu juga telah dibangun masing-masing  Mesjid, Kantin Kampus, dan Lapangan Olahraga. Secara perlahan, semua gedung  tersebut ke depan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang refresentatif.

Sejak Tahun 2010, fasilitas kampus sudah dilengkapi dengan fasilitas internet. Walau masih terbatas, perlahan tapi pasti Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo telah melakukan persiapan  untuk membangun proses  administrasi akademik dan pembelajaran  yang berbasis teknologi informasi. Maka sebagai langkah awal menuju  Kampus yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT), maka sejak 2016 telah dimulai pengembangan Sistem Informasi Kampus melalui  pembangunan website Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo dengan domain  www.poltekkesgorontalo.ac.id.

Langkah ini merupakan wujud kepedulian lembaga akan pentingnya kehadiran sebuah media pembelajaran dan tempat berbagi informasi yang mudah diakses dan lebih luas cakupannya lewat dunia internet. Website ini merupakan salah satu bentuk komitmen lembaga untuk terus melakukan berbagai kegiatan guna mendukung academic atmosfir yang kondusif dan produktif.  Sebagai salah satu perguruan tinggi kesehatan tertua  di Provinsi Gorontalo, sudah sewajarnya Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo secara terus menerus menjadi yang terdepan dan pelopor  dalam  upaya peningkatan  ICT readness  khususnya di Provinsi Gorontalo.

Kita ketahui bersama bahwa di jaman ini, internet telah memberikan perubahan secara revolusioner terhadap cara hidup dan aktivitas manusia sehari-hari. Melalui internet, setiap orang dapat mengakses ke dunia global untuk memperoleh berbagai informasi yang mereka butuhkan dalam segala kebutuhan sehari-harinya.  Akibatnya internet menjadi suatu trend yang berkembang begitu cepat dalam pertukaran data dan infomasi yang ada, sekaligus mempunyai pengaruh yang besar dalam sendi-sendi kehidupan manusia.

Karena itu, website resmi Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo ini tentu sarat dengan sejuta harapan. Peluncuran website ini merupakan bagian dari pengembangan layanan prima di Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo. Melalui kehadiran  website, hendaknya  para dosen  mendidik para mahasiswa dan civitas akademika Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo untuk sadar IT, karena ke depan semua informasi dan layanan yang bersifat publik akan disampaikan melalui web, misalnya pendaftaran mahasiswa baru (PMB), Jadwal Perkuliahan,  jadwal UAS, info kegiatan ekstra kurikuler, dan informasi bagi dosen dan tenaga kependidikan.

Semoga kehadiran web ini menjadi ajang untuk menampilkan informasi dan dokumentasi, juga sangat berpotensi menjadi brandimage yang baik bagi publik, yang akan menjadi tuntunan dalam memilih kampus mana yang akan dituju dan dipilih.

Harapan saya semoga apa yang disajikan nantinya, benar-benar diperhatikan mutunya, selalu update dan terus menjadi lebih baik pada masa yang akan datang.

Saya sebagai Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo  menyampaikan selamat atas peluncuran website, semoga dapat memenuhi harapan kita bersama. Teruslah berkarya dan berdoa dalam memajukan kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo ke depan.

Dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim” saya me-launching website resmi Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo dengan ucapan SELAMAT MENGGUNAKANNYA, SEMOGA MEMBAWA MANFAAT BAGI PENGEMBANGAN KAMPUS TERCINTA.

Semoga kehadiran website  ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa menumbuhkan semangat untuk terus berkarya dan berinovasi dalam rangka melaksanakan Tri Dharma  pendidikan tinggi.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Direktur
Politeknik  Kesehatan  Kemenkes  Gorontalo
Dr. Dra.  Heny Panai, S.Kep,NS, M.Pd
NIP. 19560704   198403  2  001

Leave a Comment