Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public. Menuju Wilayah Bebas Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja pada Zona Integritas yang memenuhi indikator yang telah ditetapkan, sedangkan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberika nkepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar indikator menuju WBK dan indikator penguatan kualitas pelayanan.

Dengan Mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, Maka Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo Kamis (19/12/2019) mengadakan Sosialiasi terkait dengan Pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Acara diawali dengan Sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Henny PanaI, S.Kep, Ns, M.Pd Kegiatan yang berlangsung di gedung auditorium Poltekkes Kemenkes Gorontalo ini merupakan langkah konkrit dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi, dan wujud tekad menolak upaya-upaya korupsi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Inspektur IV Inspektorat Jenderal Kemenkes RI bapak Alberthus Yudha Poerwadi, SE, Ak, M.Si, CA, CPMA dan dihadiri seluruh Civitas akademika Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Bagikan dengan :