Gorontalo, Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo sebagai salah satu Institusi penyelenggara pendidikan di bidang kesehatan yang  menghasilkan tenaga ahli madya keperawatan, kebidanan, farmasi, sanitasi lingkungan dan gizi yang memiliki tugas dan fungsi mendukung kebijakan kementerian Kesehatan RI dengan arah kebijakan pemenuhan dan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan. Sesuai dengan arah kebijakan RPJMN Kemenkes RI tahun 2020-2024 yaitu meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta dengan penekanan pada penguatan kesehatan dasar dan peningkatan upaya promotif dan preventif didukung oleh inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Untuk mendukung tercapainya RPJMN Kemenkes RI Tahun 2020-2024 Poltekkes Kemenkes Gorontalo menggelar Workshop Evaluasi Renstra 2015-2019 dan penyusunan Draf Renstra 2020-2024 yang bertempat di Hotel Grand Q selama tiga hari dimulai pada tanggal 26 Desember sampai dengan 28 Desember 2019 dengan narasumber bapak Dr. Herson Kadir, S. Pd, M. Pd dan bapak Farid Muhamad, S. Pd, MA peserta workshop berjumlah 60 orang yang melibatkan Direktur, wakil Direktur I, Wakil Direktur I, Wakil Direktur III, Pejabat-pejabat di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo serta para stakeholder yang terkait yaitu Dinas Kesehatan,organisasi profesi dan alumni.

Workshop dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo Ibu Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M. Pd, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan terobosan-terobosan untuk Poltekkes sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompetensi sesuai dengan harapan Kementerian Kesehatan RI.

Workshop dilanjutkan dengan sesi penjelasan tata cara penyusunan renstra Poltekkes, kemudian penyusunan renstra dan presentasi hasil penyusunan renstra.

 

Bagikan dengan :