95 Lulusan Prodi DIII Kebidanan Jurusan Kebidanan Gelar Sumpah/Janji Bidan

95 Lulusan Prodi DIII Kebidanan Jurusan Kebidanan Gelar Sumpah/Janji Bidan
Direktur Polkesgo (ke dua darikiri), Kajur Kebidanan (Kedua dari kanan), serta perwakilan Alumni Kebidanan foto bersama setelah menyerahkan piagam, Selasa (30/11/2021)

Polkesgo, Gorontalo – Sebanyak 95 Lulusan Program Studi Diploma III Kebidanan jurusan Kebidanan gelar Sumpah/Janji Bidan. Kegiatan penyumpahan dilaksnakan di gedung Graha Azizah Gorontalo secara Luring (luar jaringan) dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Selasa, (30/11/2021)

Sumpah/Janji Bidan bagi lulusan kebidanan wajib untuk melakukan kegiatan angkat sumpah profesi dan janji bidan ini guna meningkatkan profesionalismenya dalam melakukan asuhan kebidanan. Sumpah ini memiliki makna yang sangat dalam dan sakral yang akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT selain itu disaksikan oleh tamu undangan yang hadir.

Pelaksanaan sumpah ini di hadiri oleh Bapak Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan wakil Direktur Polkesgo. Selain itu turut Hadir Ketua Pengurus Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Petugas Rohaniawan, Ketua-ketua jurusan Di lingkungan Polkesgo serta lulusan Bidan yang di Sumpah.

Kegiatan Sumpah/Janji Bidan di buka langsung oleh Ibu Ridha Hafid, S.ST., M.Kes selaku Ketua IBI Porovinsi Gorontalo Dan unutuk melakukan pengambilan Sumpah/Janji Nakes Bidan yang di damping oleh Petugas Rohaniawan. Setelah penyumpahan selanjutnya menyamatkan Pin IBI pada salah satu perwakilan lulusan Bidan.

Baca Juga : Pengambilan Sumpah/Janji Tenaga Teknis Kefarmasian Polkesgo Angkatan I

Bapak Mohamad Anas Anasiru menyampaikan dalam sambutnnya pengambilan sumpah untuk profesi merupakan suatu hal yang rutin di laksanakan di setiap organisasi profesi termasuk profesi kebidanan. Sebelumnya lulusan telah di sumpah pada kegiatan wisuda secara umum sebagai tenaga Kesehatan yang di lantik dan di ambil sumpah oleh Menteri Kesehatan yang di laksanakan oleh direktur menjadi tenaga kesehatan.

95 Lulusan Prodi DIII Kebidanan Jurusan Kebidanan Gelar Sumpah/Janji Bidan
Suasana Angkat Sumpah Oleh Peserta Alumni Kebidanan, Selasa (30/11/2021)

“selamat bergabung dengan Organisasi Ikatan Bidan yang ada di Provisi Gorontalo. Apa yang saudara ucapkan harus bisa dipertanggungjawabkan, anda sekarang adalah seorang bidan yang bertanggungjawab terhadapat tugas dan profesi yang anda emban sekarang karena masih tingginya permasalahan yang berhubungan dengan Ibu dan Anak yang akan menjadi tugas anda untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

Bapak direktur juga menyampaikan kepada lulusan yang telah di sumpah/janji untuk mengiplementasikan/mempraktekan ilmu atau yang sudah di dapatkan selama menjalani Pendidikan di Poltekkes Kemenkes Gorontalo selama bertugas baik di instansi pemerintah maupun instansi swasta dengan tidak membeda-bedakan Agama,suku dan ras dikarenakan itu sudah menjadi profesi sebagai bidan.

“Tugas seorang bidan sangat mulia apalagi sekarang menghadapi pandemik Covid-19, teanga Kesehatan, salah satunya bidan merupakan garda terdepan untuk melaksanakan tugas-tugas negara, bagaimana kita menuntaskan permasalahan yang sekarang ini melanda dunia termasuk Indonesia salah satunya Gorontalo. Jelas Mohamad Anas Anasiru.

Akhir sambutan beliau menyampaikan terima kasih kepada pengurus IBI dengan harapan agar lulusan dapat diterima, di bimbing dan diarahkan sebagai anggota baru yang telah bergabung dalam pengurus Ikatan Bidan Indonesia di provinsi Gorontalo.

 140 total views

Bagikan dengan :
Translate »
×

Powered by WhatsApp Chat

× ada yang bisa kami bantu?