Team Satgas Polkesgo (Foto : teknologi informasi)

Gorontalo, Satgas Covid-19 Poltekkes  Kemenkes Gorontalo terus menggalakan sosialisasi dan edukasi pencegahan wabah virus Covid-19 (Corona Virus Disease-2019) setelah kemarin membagikan multivitamin untuk daya tahan tubuh kepada seluruh jajaran Poltekkes Kemenkes Gorontalo, hari ini (06/05/20) Satgas Covid-19 Polkesgo kembali membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Ibu Dr. Dra.Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd, yang turut hadir dalam aksi sosial tersebut menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer adalah merupakan upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta wujud kerja nyata satgas covid-19 Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Tim Satgas COVID-19 Polkesgo membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 (Foto : teknologi informasi)

Hand Sanitizer yang dibagikan merupakan hasil produksi Civitas Akademika Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan komposisi bahan aktif Alkohol 70%, H2O2 dan Gliserin. Pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan dibeberapa tempat di kota Gorontalo.

Aksi inipun mendapat respon positif dari masyarakat, dalam waktu yang tidak lebih dari dua jam masker dan hand sanitizer telah habis dibagikan kepada masyarakat. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat agar dapat menerapkan PHBS atau perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan tetap menggunakan masker saat akan beraktivitas diluar rumah.

Bagikan dengan :