LDK Polkesgo

Hadapi Transformasi Leadership, Bidang Kemahasiswaan Polkesgo Gelar LDK Bagi Mahasiswa

Polkesgo, Gorontalo – Bidang kemahasiswan Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo gelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi mahasiswa yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 24-25 November 2023 bertempat di Aula Rektorat Polkesgo dengan mengusung tema Membentuk mahasiswa yang Agile dalam  menghadapi Transformasi Leadership  di era Industri 5.0 dengan penguatan Coaching dan Mentoring”. Sabtu(25/11/2023).

Ketua panitia Fadli Husain, S.Si, M.Si menyampaikan Latihan dasar kepemimpinan merupakan suatu kegiatan yang mencetak pribadi-pribadi generasi muda yang tanggguh, ulet, bijaksana dan berjiwa besar. Hal tersebut sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan di era globalisasi yang penuh dengan persaingan, dan untuk mencapai cita-cita serta tujuan sebagai tenaga kesehatan yang selalu siap dan tanggap dalam menghadapi situasi. Kegiatan ini juga merupakan program tahunan Bidang kemahasiswaan Polkesgo.

Baca Juga :  Apel KORPRI yang Dirangkaikan dengan Penyerahan SK Pensiun bagi Purna Bakti

Kegiatan di buka langsung oleh direktur Politeknik Kesehatan Gorontalo Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes sekaligus memberikan sambutannya.

‘‘semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini kalian bisa menerapkan apa yang di berikan oleh narasumber dalam kehidupan sehari-sehari/organisasi terutama menjadi seorang tenaga kesehatan dalam bersikap menghadapi masalah dan bisa menyelesaikan masalah itu sendiri. dan bagaimana karakter menjadi seorang pemimpin yang baik. Saya pun berharap kegiatan ini dapat mengebangkan diri atau bakat maupun potensi dalam diri kalian dan menjadi contoh buat teman-teman lainnya“

Latihan Dasar Kepemimpinan tahun ini mengahdirkan 2 orang Narasumber yakni

  1. Yulia Prihartini, Widyaiswara Pusat Pendidikan Pelatihan Pegawai, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi
  2. Sulistami Prihandini, Intruktur Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) IC Edu
Baca Juga :  Angkat Sumpah Perawat Lulusan DIII Keperawatan Polkesgo Tahun 2021

Peserta kegiatan terdiri dari mahasiswa aktif berjumlah 60 mahasiswa perwakilan masing-masing program studi, sebagai berikut:

10 Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan, 10 Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan, 10 Mahasiswa Prodi D3 Farmasi, 10 Mahasiswa Prodi D3 Gizi, 10 Mahasiswa Prodi STR sanitasi Lingkungan, dan 10 Mahasiswa prodi STR Gizi dan Dietetik.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan berjalan lancar dan di ikuti sangat antusias oleh peserta. Kegiatan berakhir dengan pemberian hadiah kepada peserta dan dokumentasi bersama.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?