Pelaksanaan Ujian CBT Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SIMAMA) Periode I Tahun Ajaran 2024/2045.

Poltekkes Kemenkes Gorontalo kembali melaksanakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SIMAMA) Tahun Ajaran 2024/2045. Minggu (12/05/2024).

Peserta calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Gorontalo Jalur SIMAMA Mengikuti Ujian CBT pada periode 1 yang dilaksanakan sejak tanggal 8 s.d 12 Mei 2024 dan akan dilanjutkan pada periode dua yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024.

Pelaksanaan Ujian CBT SIMAMA dilaksanakan di Laboratorium Komputer/ CBT Center Poltekkes Kemenkes Gorontalo yang dimana terdapat 3 ruangan CBT dan telah dilengkapi Workstation setiap ruangannya. Sebelum pelaksanaan ujian peserta terlebih dahulu telah mengikuti breafing yang diberikan oleh panitia melalui via zoom, breafing ini bertujuan untuk menyampaikan terkait dengan Pelaksanaan Ujian CBT dan Penyampaian Tata tertib, breafing dilaksanakan pada tanggal 7 mei 2024.

Baca Juga :  Menkes Budi Gunadi Sadikin Berdialog dengan Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Para peserta yang akan mengikuti ujian terlebih dahulu akan melewati beberapa tahapan, yang diawali dari ruang transit di auditorium Poltekkes Gorontalo Dimana para peserta akan di verifikasi dan di validasi berkas berupa kartu ujian dan Kartu identitas diri 1 jam sebelum masuk pada ruang CBT. Setelah di validasi berkas peserta akan di arahkan untuk mengisi link survey kepuasan yang diberikan oleh panitia. Setelah itu peserta akan diberikan informasi terkait dengan tutorial pelaksanaan Ujian CBT, hal ini bertujuan agar mempermudah peserta dalam menggunakan aplikasi pada saat ujian.

Baca Juga :  Pengabmas Jurkeb : Pemberdayaan Kader Kesehatan dalam pelayanan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi

Seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan ujian CBT SIMAMA Poltekes Kemenkes Gorontalo selain pengawas lokal yang bertugas ujian ini juga di pantau langsung oleh pengawas pusat melalui Virtual Zoom pada setiap ruangan CBT dan di monitoring langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Bapak Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes.

 

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?