Pembukaan PKLT Polkesgo Tahun 2022 di Kantor Bupati Bone Bolango

Foto Bersama setelah Pembukaan PKLT Polkesgo Tahun 2022 di Kantor Bupati Bone Bolango
Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan Kapus PPM serta Wakil Bupati Bone Bolango dan beberapa perwakilan bersama Mahasiswa Polkesgo Foto Bersama setelah Pembukaan PKLT Polkesgo Tahun 2022 di Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (7/2/2022)

Polkesgo, Bone Bolango – Sebanyak 50 perwakilan Mahasiswa peserta Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Poltekkes Kemenkes Gorontalo (Polkesgo) mengikuti pembukaan Praktek Kerja Lapangan Terpadu di halaman Kantor Bupati Bone Bolango yang di hadiri langsung oleh wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli. Senin (7/2/2022).

Setelah dilaksanakan pembekalan Praktek Kerja lapangan kini mahasiswa turun untuk melaksanakan Praktek kerja lapangan. Praktek kerja lapangan adalah bentuk penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan dengan bekerja secara langsung, secara sistematik dan terarah dengan supervise yang kompeten.

Untuk itu Poltekkes Kemenkes Gorontalo menyelenggarakan PKLT terhadap mahasiswa tingkat III dengan tema “Pencegahan Stunting dan Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pendekatan Intreprofesional Education and Interprofesional Colaboration” (IPE & IPC) ini diharapkan agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh sekaligus dapat dipraktekan pada masyarakat maupun dunia kerja nantinya.

Mahasiswa yang mengikuti  PKLT sejumlah 291 mahasiswa dari empat program studi yakni program studi diploma tiga Keperawatan (94 mahasiswa), diploma tiga kebidanan (103 mahasiswa), diploma tiga Gizi (56 mahasiswa) dan diploma tiga Farmasi (36 mahasiswa) dengan Masa waktu pelaksanaan PKLT kurang lebih 21 hari.

Baca Juga : Coaching Persiapan PKLT Polkesgo : Pencegahan Stunting dan Penyakit Tidak Menular

Direktur polkesgo Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes dalam sambutannya memberikan ucapan Dirgahayu  dan sukses selalu untuk Kab. Bone Bolango pada kegiatan apel pagi yang dirangkaikan dengan pembukaan PKLT Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Direktur Polkesgo menyampaikan beberapa hal yakni pelaksanaan PKLT ini sebagai implementasi terhadap mahasiswa untuk melaksanakan ilmu yang sudah di dapatkan di bangku kuliah, kemudian mereka nanti melaksanakan indentifikasi masalah-masalah kesehatan yang dihadapi yang nantinya bersama masyarakat akan melaksanakan bagaimana mengatasi permasalahan Kesehatan di masyarakat”.

Wakil Bupati Kab. Bone Bolango Ibu Merlan S. Uloli dalam sambutnya menyampaikan rasa terima kasih terhadap perguruan tinggi dikarenakan telah memilih Kab. Bone bolango sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT). Beliau berharap ide kreatif yang ilmiah dari mahasiswa mampu meningkatkan ekonomi desa. “Kami juga berharap dengan adanya PKLT dapat membantu kepercayaan masyarakat untuk mendukung dan memotivasi terhadap program-program pemerintah”.

Praktek Kerja Lapangan terpadu ini akan di laksanakan di 8 desa yang ada di Kab. Bone Bolango, dimana mahasiswa dari empat program studi akan berkolaborasi untuk mengidentifikasi permasalah Kesehatan dan mengatasi masalah Kesehatan yang ada di 8 desa tersebut.

 901 total views

Bagikan dengan :
Translate »
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?