Dewan Racana Gugus Depan 03.113-03.114 pangkalan Politeknik Kemenkes Gorontalo kembali mengadakan Penerimaan Tamu Racana (PTR) 2020 selama dua hari di mulai pada tanggal 22 – 23 September 2020 bertempat di gedung auditorium Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Yang berbeda pada penerimaan tamu racana tahun 2020 ini adalah teknik pelaksanaanya yang dilaksanakan secara daring dikarenakan situasi pandemi Covid 19 sehingga mengangkat tema  “ Peran Serta Pramuka Poltekkes Kemenkes Gorontalo dalam Penanggulangan Covid 19 “ dengan sub tema “Mewujudkan Generasi Milenial Sehat, Cerdas, Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter  di  Era New Normal”.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KAMABIGUS) Ibu Dr. Dra. Henny Panai, S.Kep, Ns, M.Pd dalam sambutannya berharap generasi pramuka selanjutnya bisa lebih peka di era tatanan hidup baru. Penerimaan tamu racana 2020 diikuti oleh sebanyak 445 mahasiswa baru diantaranya jurusan Diploma III Keperawatan sebanyak 100 mahasiswa, Diploma III Kebidanan 100 mahasiswa, jurusan Diploma III farmasi 80 mahasiswa, Diploma III Gizi 72 mahasiswa, Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan 53 mahasiswa, Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika 40 mahasiswa.

Dalam kegiatan ini tamu racana mendapatkan materi – materi tentang kepramukaan seperti Jumpa Tokoh “peran dan Fungsi Pramuka dalam penanggulangan Covid 19 dan bela negara yang diisi oleh Kak Rio Ashadi sebagai Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka, pola pembinaan kepramukaan Perguruan tinggi diisi oleh Kak Susanto H. Liputo, SE sebagai andalan daerah/ Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, pengenalan satuan karya pramuka bakti husada diisi oleh kak dr. Rosina Kiu sebagai Ketua Pimpinan SBH Provinsi Gorontalo, Tekhnik dasar Kepramukaan oleh Kak Zulkarnain Sombili, S. Pd sebagai andalan cabang Kwarcab Kota Gorontalo dan perkenalan Profil serta struktur organisasi Gudep Poltekkes Kemenkes yang diisi oleh Ketua Gudep Poltekkes Gorontalo Kak Moh. Anas Anasiru, SKM, M. Kes. Selain menerima materi para tamu racana juga diwajibkan membuat vlog yang nantinya akan dinilai oleh para juri.

Bagikan dengan :