GORONTALO – Tahun ajaran baru Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Gorontalo baru saja dimulai. Sebelum mengawali proses perkuliahan, Poltekkes Kemenkes Gorontalo melaksanakan Penerimaan Tamu Racana (PTR) bagi mahasiswa baru (Maba) yang dilaksanakan¬†selama tiga hari dari hari Jum’at 27 Juli sampai Minggu 29 Juli 2018 di lapangan Bulota, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Dr. Dra. Henny Panai,S.Kep Ns, M.Pd ketika memberikan sambutan pada pembukaan Penerimaan Tamu Racana

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Dr. Dra. Henny Panai,S.Kep Ns, M.Pd mengungkapkan PTR merupakan agenda tahunan Poltekkes Kemenkes Gorontalo. Kegiatan itu dimaksudkan untuk membina mental, serta membentuk nilai-nilai kepribadian dan sikap dari mahasiswa baru. “Temu Racana ini sangat penting. Karena pembentukan nilai kepribadian, sikap, mental, ketakwaaan, dan kebangsaan dari masing-masing mahasiswa. Apalagi mereka ini nantinya akan menjadi abdi masyarakat, yang senangtiasa membantu menjaga kesehatan masyarakat dan mengkampanyekan perilaku hidup sehat,” tandas Direktur.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ketika menyamatkan tanda kepada peserta Penerimaan Tamu Racana

Ada sekitar 299 peserta yang berpartisipasi dalam PTR tahun ini. Baik maba jurusan keperawatan, kebidanan, gizi dan farmasi ikut berpartisipasi untuk menjadi anggota Racana. Berbagai kegiatan baik materi maupun bakti sosial telah disusun selama tiga hari ke depan. “Sebagai generasi penerus, bukan hanya pengetahuan yang perlu ditingkatkan. Tetapi skill juga diperlukan. Apalagi pramuka sudah menjadi kegiatan ektrakulikuler wajib setiap satuan pendidikan. PTR ini juga untuk membulatkan tekad kita dalam memacu perkembangan pramuka di Indonesia. Sebab nilai-nilai kebangsaan akan banyak ditemukan ketika generasi kita ikut dalam gerakan pramuka ini,” tandas Direktur Poltekkes Gorontalo.

Close Menu