Poster SIPENMARU 2020

Poster SIPENMARU 2020

Polkesgo, Sipenmaru – Hay teman-teman, kabar gembira lagi nih bagi kalian generasi muda yang kepengen masuk di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Gorontalo. Karena tahun ini, Poltekkes Kemenkes Gorontalo mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru.

Enam program studi dari tiga jurusan bisa anda pilih. Yaitu jurusan keperawatan (Prodi D III Keperawatan dan Prodi D III Farmasi), jurusan kebidanan (Prodi D III Kebidanan dan Prodi Sarajan Terapan Sanitasi Lingkungan) dan Jurusan Gizi (Prodi D III Gizi dan Sarajan Terapan Gizi & Dietetika).

Dari brosur yang diterima Gopos.id bahwa pendaftaran dibuka dari tiga jalur. Yaitu jalur Penelusuran Minat, Prestasi (PMDP) dan Jalur Mandiri. Jalur umum dibuka sejak tanggal 14 Februari sampai 13 April 2020. Untuk Pendaftaran secara online anda  dapat mengakses di www.poltekkesgorontalo.ac.id/sipenmaru.

Poster SIPENMARU 2020
Poster SIPENMARU 2020

Untuk biaya pendaftaran, Jalur PMDP akan dikenakan biaya Rp 100ribu untuk satu pilihan prodi, dan Jalur Uji Tulis Rp 125ribu untuk dua pilihan prodi, dimana salah satu pilahannya berada 1 (satu) provinsi yang akan dijadikan tempat lokasi ujian tulis. Biaya disetor melalui BILING keuangan Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo.

Baca Juga :  Pengumuman Calon Peserta yang Dinyatakan Lulus Tahap Akhir SIPENMARU Jalur PMDP TA. 2023/2024

Adapun persyaratan umum bagi calon pendaftar adalah berwarga negara Indonesia, lulusan SMA (IPA/IPS), SMK, dan MA (IPA/IPS), tinggi badan bagi laki-laki 155 cm (keperawatan) dan bagi perempuan 150 cm (keperawatan dan kebidanan) serta berumur maksimal 27 tahun pada awal tahun akademik.

Selanjutnya untuk informasi pendaftaran teman-teman dapat mendatangi langsung kampus utama politeknik kesehatan Gorontalo yang berada di jl taman pendidikan no. 36 kota Gorontalo atau bisa akses di www.politekkesgorontalo.ac.id.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?