Semarak HKN Ke-58 Jurusan Gizi Gelar Kegiatan Keratifitas Kewirausahaan Mahasiswa

sharing pengetahuan Kreativitas Berwirausaha  yang disampaikan oleh Narasumber UMKM Nan Cookies dan Motivasi Berwirausaha Untuk kalangan Milenial yang di sampaikan oleh Anisa Yuriska Nusi, A.Md.Gz dari Ikatan Alumni Gizi

Polkesgo, Gorontalo – Semarak HKN Ke-58 Jurusan Gizi gelar Kegiatan Keratifitas Kewirausahaan Mahasiswa yang dilaksanakan di depan Auditorium Poltekkes Gorontalo dan di hadiri oleh Direktur, Civitas Jurusan Gizi dan Akademika poltekkes Gorontalo. Sabtu (12/11/2022).

Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan kreatifitas Kewirausahaan pada mahasiswa sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58. Perserta kegiatan adalah mahasiswa semester V (lima) Prodi Diploma III (Tiga) Gizi  dan  Sarjana Terapan Gizi & Dietetika TA. 2022/2023 yang mengikuti Mata Pelajaran Kewirausahaan.

Kegiatan di mulai pukul 06.00 s.d pukul 12.30 WITA yang di awali dengan Kegiatan senam pagi bersama oleh mahasiswa Jurusan Gizi dan civitas Akademika Poltekkes Gorontalo. Kemudian di lanjutkan dengan acara pembacaan laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Program Studi  Ibu Ayu Bulan Febry Kurnia Dewi,SKM.,MM. dan acara pembukaan yang di buka langsung oleh Direktur Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes.

Baca Juga :  HGN Ke-63 : Cegah Stunting dengan Protein Hewani

“Syukur Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk sama-sama menyelenggarakan kegiatan kreatifitas kewirausahaan mahasiswa yang tahun ini kita rangkaikan dengan hari Kesehatan Nasional yang ke -58 Sehat Ngeriku Bangkit IndonesiakuI”. Ucap Anas.

“Program ataupun kreatifitas kewirausahaan mahasiswa merupakan rangkaian pembelajaran di bangku kuliah ataupun dalam kelas yang berkaitan dengan mata kuliah kewirausahaan, semua program studi memang sudah punya program seperti itu dalam rangka untuk menunjang kreatifitas kewirausahaan yang di harapkan kelak nanti selesai dari pendidikan salah satu alternatif anda untuk berkreatif atau berkarya adalah melalui wirausaha. Mudah-mudahan kalian semua akan menjadi wirausaha muda yang berhasil nantinya” Tambah direktur

Baca Juga :  Polkesgo Melaksanakan Kegiatan Pra-PKKMB dan PKKMB Secara Daring T.A 2021-2022
Dosen dan Staf mengunjungi stand kewirausahaan mahasiswa

Selanjutnya Pemberian selamat dan Piagam penghargaan kepada sejumlah mahasiswa  berepstasi tingkat Lokal, Nasional dan Internasional. Kemudian  dilajutkan dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Antropometri, BB, TB, LLA dan Hb)  dan Kunjungan ke stand kewirausahaan mahasiswa dengan menampilkan berbagai macam produk yang di buat.

Acara juga di isi dengan sharing pengetahuan Kreativitas Berwirausaha  yang disampaikan oleh Narasumber UMKM Nan Cookies dan Motivasi Berwirausaha Untuk kalangan Milenial yang di sampaikan oleh Anisa Yuriska Nusi, A.Md.Gz dari Ikatan Alumni Gizi.

Pada penutupan acara di meriahkan oleh mahasiswa dengan mengikuti kegiatan lomba seperti lomba lari balon berpasangan, lomba lari karung dan kelereng.

Loading

Bagikan dengan :
Translate »
×

 

Hello!

Klik salah satu kontak dibawah ini untuk mengobrol dengan WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?