Di tengah pandemic Covid19 Poltekkes Kemenkes Gorontalo (Polkesgo) untuk pertama kalinya mengadakan yudisium akhir secara online pada Jumat (10/07/2020). Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti protokol pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

Sambutan Serta Arahan Ibu Direktur Poltekkes Gorontalo. Jum’at, 10 Juli 2020. (Foto : Teknologi Informasi)
Direktur Poltekkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Heny PanaI, S. Kep, Ns., M.Pd, wakil direktur I, II, III Ketua-ketua jurusan, Ketua-ketua prodi tengah menyanyikan lagu indonesia raya . Jum’at, 10 Juli 2020. (Foto : Teknologi Informasi)

Lulusan yudisium adalah lulusan diploma III dan sarjana terapan jurusan keperawatan, Jurusan Kebidanan dan Jurusan Gizi dengan total peserta sejumlah 211 orang jurusan Keperawatan, 80 orang Jurusan Gizi dan 207 orang untuk jurusan kebidanan. Pembacaan surat keputusan yudisium dilaksanakan di gedung rektorat lantai tiga Poltekkes poltekkes Kemenkes Gorontalo
Yudisium dihadiri oleh Direktur Poltekkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Heny PanaI, S. Kep, Ns., M.Pd, wakil direktur I, II, III Ketua-ketua jurusan, Ketua-ketua prodi dan bagian akademik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, sedangkan peserta yudisium mengikuti jalannya prosesi yudisium di rumah masing-masing. Dalam arahannya direktur poltekkes Gorontalo menjelaskan yudisium adalah pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses akhir dari seluruh batas nilai yang telah diambil oleh mahasiswa dan penetapan nilai praktik akademik serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu. Pada prosesi ini peserta yudisium tetap memakai pakaian rapi dan menggunakan jas almamater seperti prosesi yudisium konvesional.

Peserta Yudisium Poltekkes Gorontalo. Jum’at, 10 Juli 2020. (Foto : Teknologi Informasi)

Pada kesempatan ini juga Kepala Subbagian Administrasi Akademik ibu Sri Susanti Papuke, S. Kep, Ns., M. Kep menjelaskan persyaratan tata cara wisuda untuk para wisudawan yang akan tetap dilakukan secara offline atau tatap muka.

Bagikan dengan :