Gorontalo . Politeknik kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Gorontalo kembali melahirkan wisudawan dari berbagai bidang ilmu kesehatan.

Suasana sidang terbuka Senat Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Ada Sebanyak 623 mahasiswa diambil sumpah dan wisuda untuk ahli madya dan sarjana terapan. Diantaranya Diploma IV 232 dan Diploma III 391 mahasiswa yang terbagi Diploma IV dan III Keperawatan, Diploma IV dan III Kebidanan dan Diploma III Gizi.

Acara yang berlangsung Grand Sumberia Ball Room, pada Rabu (11/9) tersebut, dihadiri oleh Direktur Poltekkes kemenkes gorontalo Dr.Dra Henny Panai, S.Kep,Ns,M.Pd, wakil direktur , jajaran dosen, staf dan orang tua mahasiswa.

Penyerahan Ijazah Kepada Wisudawan Terbaik Oleh Direktur Poltekkes Gorontalo

Hadir pula juga pejabat dan petinggi Poltekkes Kementerian Kesehatan, Yakni Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar, Laode Musafin M,SKM, M.Kes dan Gubernur Gorontalo Yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang ilmu Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nancy Lahay serta PLT. Kepala dinas Kesehatan Gorontalo, Misranda E.U. Nalole.

Penandatanganan Sumpah Oleh Kepala BBPK Makassar.

Acara yang di awali siding senat terbuka berlangsung dengan penuh khitmad dan lancer, rasa haru pun turut menyelimuti wisudawan dan para orang tuamahasiswa.Henny Panai Mengunkapkan para wisudawan harus bias memanfaatkan keilmuannya di masyarakat . “Menagbdikan diri dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.
Jadi setelah wisudawan harus menjalani lagi proses lanjutan seperti registrasi dan izin sebagai tenaga kesehatan. Jadi akan mengikuti lagi ujian kompetensi, dari ujian ini akan memperoleh sertifikat. Setelah itu nantinya mengurusregistrasi lewat organisasi profesi untuk menjadi tenaga kesehatan,” ungkap Henny

Selain itu dalam sambutanya, di hadapan ratusan wisudawan Laode Musafin, Kepala BBPK Makassar juga memaparkan, bagaimana tantangan pengembangan sumber daya manusia di masa mendatang. Sebab saat ini belum tercapainya jumlah serta sebaran tenaga kesehatan sesuai standart yang di harapkan. “unytuk itu lulusan poltekkes kemenkes di harapkan dapat memberikan kontribusi, mengabdikan ilmu sesuai bidang masing-masing untuk mendukung peningkatan akses pelayanan kesehatan di puskesmas ,Rumah sakit terpencil sehingga cita-cita membangun Indonesia dari pinggiran bisa terwujud,” ungkapnya. (GP 12/9 edt Sisfo)

Bagikan dengan :
Close Menu