Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Heny Panai Bertindak Sebagai Pembina Upacara Dihari Kemerdekaan RI

Gorontalo, Polkesgo – Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo (Polkesgo) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Halaman Direktorat Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Sabtu(17/8).

Dalam Rangka hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Seluruh Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Gorontalo  melaksanakan Upacara Bendera. Para Petugas Upacara yakni Pegawai ASN yang mengenakan Pakaian KORPRI, serta untuk Tenaga Kontrak mengenakan Pakaian Dinas Honorer. Kepala Sub. Bagian Administrasi Umum Keuangan dan Kepegawaian Riadi Ardian Yuswanto bertugas sebagai Pemimpin Upacara. Upacara yang dimulai tepat pukul 7 pagi ini berlangsung dengan tertib.

“Kemerdekaan Indonesia HUT RI KE 74 Tahun 2019 tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sesuai dengan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju era industri 4.0. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0, kata Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ketika membacakan Sambutan, Henny PanaI.”

“Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia memiliki kemajuan Industri yang tidak hanya dengan pendanaan infastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Mari kita buktikan bahwa seluruh Pegawai Polteknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo mampu meninggkatkan kualitasi SDM dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0. Merdeka! Merdeka! Merdeka!” tutup Direktur Poltekkes Gorontalo.

Bagikan dengan :
Close Menu