Workshop Manajemen Tutorial Teori Dan Praktik Laboratorium Jurusan Keperawatan Poltekkes Gorontalo
Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Mohamad Anas Anasiru, SKM, M.Kes dalam Workshop Manajemen Tutorial Teori Dan Praktik Laboratorium Jurusan Keperawatan Poltekkes Gorontalo. 06 September 2021

Polkesgo, Gorontalo – Tutorial merupakan komponen sistem pembelajaran dalam program percepatan pendidikan yang sangat penting untuk mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan belajar mandiri. Maka Program studi Diploma III  Keperawatan melaksanakan kegiatan Workshop  Manajemen Tutorial Teori Dan Praktik Laboratorium  Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Workshop yang dilaksanakan di Hotel Aston selama tiga hari pada tanggal 06-08 September 2021 ini dihadir oleh 50 peserta yang terdiri atas dosen, clinical instructure dan pengelola Prodi Diploma III Keperawatan Jurusan Keperawatan serta Dr. Isnanto, S.Pd., M.Ed.  & Gamar Abdullah, S.Si., M.Pd. selaku Narasumber pada kegiatan tersebut.

Narasumber Dr. Isnanto, S.Pd., M.Ed Memberikan Simulasi Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Tutorial dalam Workshop Manajemen Tutorial Teori Dan Praktik Laboratorium Jurusan Keperawatan Poltekkes Gorontalo
Narasumber Dr. Isnanto, S.Pd., M.Ed Memberikan Simulasi Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Tutorial. 06 September 2021

Pelaksanaan workshop ini bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen, clinical instuktur dan  tenaga kependidikan tentang manajemen tutorial teori dan praktikum Laboratorium.

Baca Juga : Yusni Igirisa Resmi Jabat Kepala Subbagian Administrasi Umum PoltekkesKemenkes Gorontalo

Kegiatan Workshop  Manajemen Tutorial Teori Dan Praktik Laboratorium di buka langsung oleh Bapak M. Anas Anasiru, SKM., M. Kes  selaku Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo. Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan semaksimal mungkin dengan harapan dapat memberikan hasil yang baik di mana peserta mampu melakukan simulasi pembelajaran dengan menggunakan metode turtorial kepada mahasiswa dalam mempelajari modul agar mahasiswa dapat belajar secara efektif.

Materi maupun starategi yang di jelaskan oleh narasumber memberikan hasil dari kegiatan workshop ini dimana peserta mampu melakukan simulasi pembelajaran dengan menggunakan metode tutorial, tersusunnya  RPS dengan menambahkan metode tutorial sebagai salah satu metode pembelajaran dan tersusunnya buku panduan/modul tutorial pada setiap mata kuliah berbasis keperawatan dan MKDU.

 604 total views

Bagikan dengan :