Dimulai Hari ini, PKKMB Polkesgo Tahun 2022 Akan Dilaksanakan Selama 3 Hari

PKKMB Polkesgo Tahun 2022
Penyamatan tanda peserta PKKMB Politeknik Kesehatan Gorontalo Oleh Direktur Polkesgo, Kamis (30/06/2022)

Polkesgo, Gorontalo – Setelah Melaksanakan Pra-PKKMB Polkesgo Tahun 2022 selama 3 hari dari tanggal 27 – 29 Juni 2022. Hari ini tanggal 30 Juni Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) resmi dimulai.

PKKMB dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 30 Juni 2022 sampai dengan tanggal 2 Juni 2022 yang dibagi dengan 2 tahap. Tahap pertama PKKMB dilaksanakan selama 2 hari di Auditorium Polkesgo tingkat Rektorat dan tahap ke dua yaitu pada tingkat jurusan selama satu hari di masing-masing jurusan.

Adapun tema kegiatan PKKMB Polkesgo tahun 2022 adalah “Semangat Membangun Negeri, Pulih dan Bangkit Bersama Menjadi Lebih Baik”.

PKKMB Polkesgo Tahun 2022
Suasana Kegiatan Upacara Pembukaan PKKMB yang dilaksanakan di gedung Auditorium Polkesgo, Kamis (30/06/2022)

Kegiatan PKKMB dimulai dengan upacara pembukaan. Sebanyak 453 peserta yang mengikuti kegiatan PKKMB untuk tahun ini. Peserta Mahasiswa Baru sebanyak 448 orang dan 5 orang peserta lama yang dinyatakan tidak lulus pada PKKMB tahun 2021. Ucap Ketua Panitia Wenny Ino Ischak, S.ST., M.Kes (Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan).

Ada yang menarik dari sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo Mohamad Anas Anasiru, SKM., M.Kes. Beliau menyampaikan pantun pada sambutan tersebut. “Kuliah di Poltekkes itu sesuai harapan dan cita-cita, Cita-citalah adalah menjadi tenaga kesehatan, selamat datang di Poltekkes Gorontalo anak-anakku tercinta. Semoga cita-cita kalian kan menjadi kenyataan.”

Direktur Polkesgo sangat bersyukur terkait kegiatan PKKMB ini dilaksanakan secara luring.

“Alhamdulillah kegiatan PKKMB tahun ini sudah bisa dilaksanakan secara luring atau tatap muka langsung, karena ditahun sebelumnya selama 2 tahun terakhir dilaksanakan secara dari melalui Video Conference”. Ucap Anas.

Direktur berharap dalam kegiatan ini semua calon mahasiswa baru lolos dalam pelaksaanan kegiatan PKKMB, agar tidak mengulang di tahun berikut.

 108 total views

Bagikan dengan :
Translate »
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× ada yang bisa kami bantu?