Edu Health Fair 2021 : Polkesgo Raih Juara I Stand Pameran Tersehat
Tim Edu Health Polkesgo foto bersama pada Stand yang sudah di tata untuk memamerkan hasil Karya Inovasi, Rabu (17/11/2021)

Polkesgo, Jakarta – Poltekkes Kemenkes Gorontalo raih juara I stand pameran tersehat pada perhelatan Edu Health Fair 2021.

Polkesgo ikut serta dalam kegiatan Edu Health Fair 2021 yang dilaksanakan di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan pada tanggal 17-18  November 2021.

Edu Health Fair Tahun 2021 merupakan kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM (PPSDM) Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan Edu Health ini menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati  Hari Kesehatan Nasional.

Baca juga : Perwakilan Dosen dan Mahasiswa Polkesgo Diganjar Penghargaan Dosen dan Mahasiswa Berprestasi Poltekkes Kemenkes Tingkat Nasional 2021

Kegiatan pameran Edu Healt Fair 2021 dibuka langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Harbuwono didampingi Plt. Kepala PPSDM Kesehatan dr. Kirana Pritasari.

“Edu Health Fair ini dilakukan untuk meningkatkan informasi kepada masyarakat, agar lebih dikenal, peran dan kontribusi Poltekkes Kemenkes kepada masyarakat” jelas Plt. Kepala Badan PPSDM dr. Kirana. (dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id/)

 

Edu Health Fair 2021 : Polkesgo Raih Juara I Stand Pameran Tersehat
Salah satu Tim Edu Health perwakilan poltekkes gorontalo berpose memegang sertifikat Juara 1 Stand Tersehat, Kamis (18/11/2021)

Selain itu Wamenkes dr. Dante menyampaikan pesan kepada mahasiswa  yang saat ini menjalani pendidikan, bahwa poltekkes merupakan ajang untuk melakukan inovasi dan edukasi maksimal, untuk meningkatkan keratifivitas agar lebih berkembang.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan Poltekkes Kemenkes RI di 34 Provinsi, dan salah satunya adalah potekkes kemenkes Gorontalo dengan memamerkan 35 Karya Inovasi dan 4 Karya Ilmiah.

35 Karya Inovasi itu terdiri dari : 10 Produk Jurusan Gizi, 21 Produk Jurusan Farmasi, 2 Produk Jurusan Kebidanan, dan 2 Produk dari Sanitasi Lingkungan. 4 Karya ilmiah Produk buku dari jurusan gizi.

 133 total views

Bagikan dengan :