Jumat (13/03/20), Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo melaksanakan “Pencanangan Kebijakan Gerakan Kantor Berbudaya Hijau & Sehat (BERHIAS) bertempat di Lapangan Poltekkes Gorontalo dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Heny Panai, S. Kep, Ns., M.Pd wakil direktur I ibu Kartin L. Buheli, S.Kep., M.Kes dan wakil direktur II bapak Dr. Wenny Ino Ischak, S,ST., M.Kes sekaligus sebagai Ketua Gerakan kantor BERHIAS para Kepala Satuan Unit Kerja, Ketua-ketua Jurusan dan Ketua-ketua Prodi.

Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo ibu Dr. Dra. Heny Panai, M.Pd mengatakan BERHIAS merupakan Program dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia dan sudah dilakukan penandatanganan komitmen dengan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Ka. Badan PPSDMK).

Dengan adanya Komitmen Kantor BERHIAS diharapkan pengelolaan dan penataan arsip-arsip dapat dilakukan dengan baik. BERHIAS meliputi 4 Kelompok kerja (Pokja) yaitu : Kantor Ramah Lingkungan, Efisiensi Energi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pengelolaan Kearsipan dengan Prinsip 5R (RINGKAS, RAPI, RAWAT DAN RAJIN).

Kegiatan ini diawali dengan penanaman Pohon oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo diikuti oleh Wakil Direktur satu dan wakil Direktur II, para Kepala Satuan Unit Kerja, Ketua-ketua Jurusan dan Ketua-ketua Prodi. Dukungan untuk menjadikan Poltekkes Gorontalo sebagai kantor BERHIAS ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh civitas akademik Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Bagikan dengan :